Sejumlah Toko di Pasar Baru Bandung Tutup

Mukhlis Dinillah - detikFinance
Selasa, 31 Okt 2017 17:36 WIB
Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Penutupan toko ritel ternyata tidak hanya terjadi di ibu kota, melainkan juga beberapa daerah lain. Salah satunya Bandung. Sejumlah toko tutup pada tahun ini di Pasar Baru, Bandung karena sepinya pembeli.

detikFinance, Selasa (31/10/2017) melihat langsung kondisi Pasar Baru. Ada sekitar 10 toko tutup pada lantai 4 dan 5 yang diketahui sebelumnya juga menjual produk tekstil.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Humas Pasar Baru Adolf Wuwungan. Menurut Adolf, memang ada beberapa toko yang tutup sejak awal tahun lalu.

Sepi Pembeli, Sejumlah Toko di Pasar Baru Bandung.Sepi Pembeli, Sejumlah Toko di Pasar Baru Bandung. Foto: Mukhlis Dinillah

Sayangnya Adolf tidak memiliki rincian data terkait toko yang tutup dan kembali diisi oleh pedagang.

"Tapi di sini kalau kosong langsung ada lagi penyewa lainnya. Jadi enggak lama kosongnya," ungkap Adolf kepada detikFinance di Pasar Baru, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Selasa (31/10/2017).



Sepi Pembeli, Sejumlah Toko di Pasar Baru Bandung.Sepi Pembeli, Sejumlah Toko di Pasar Baru Bandung. Foto: Mukhlis Dinillah

Sejak berdiri pada 2003 lalu, Pasar Baru yang terdiri dari 7 lantai ini diisi oleh sekitar 3 ribu pedagang. Sebagian besar merupakan pedagang tekstil.


Dia menyebut pihaknya akan melakukan berbagai cara untuk memberikan solusi terhadap aktivitas jual beli di Pasar Baru. Salah satunya meningkatkan promosi melalui ragam media.

"Gencarkan lagi promosi ke luar. Merangkul radio lokal dan media. Peremajaan dan revitalisasi juga kita lakukan," kata Adolf.


Video 20detik: Penampakan Pasar Baru Bandung yang Sepi
(mkj/mkj)