Follow detikFinance
Kamis 09 Nov 2017, 17:18 WIB

Jokowi dan Moon Jae-in Saling Memayungi Saat Tanam Pohon Gaharu

Hendra Kusuma - detikFinance
Jokowi dan Moon Jae-in Saling Memayungi Saat Tanam Pohon Gaharu Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Joko Widodo menyambut kedatangan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in berserta Nyonya Kim Jung-Sook di Istana Presiden, Bogor, Jawa Barat.

Tiba sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (9/11/2017), Jae-in disambut Jokowi dan langsung menuju selasar Istana Bogor untuk menyaksikan upacara penyambutan kenegaraan. Setelah itu, kedua pemimpin negara ini langsung melakukan foto bersama yang dilanjutkan dengan veranda talk/Tete a Tete.

Sekira kurang lebih 20 menit, Jokowi dan Jae-in langsung bergegas ke acara selanjutnya, yakni melakukan penanaman pohon di halaman Istana Bogor. Keduanya saling memegang payung berkelir biru yang sudah disiapkan.

Pada saat tiba ke lokasi penanaman, Jokowi mempersilahkan Jae-in terlebih dahulu untuk menaman pertama, pada saat itu Jokowi dengan sigap langsung memegang payung dan memayungi Jae-in. Setelah itu, pada Jokowi melakukan penanam pohon juga Jae-in memegang payung dan memayungi orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Diketahui, pohon yang ditanam oleh Jae-in dan Jokowi ini benama Gaharu/Agarwood. Setelah itu, keduanya menuju kendaraan golf yang telah disediakan untuk melakukan blusukan.

Pada saat ingin blususkan, Jokowi langsung mengambil alih kemudi dan Jae-in duduk di sampingnya.

Jokowi dan Moon Jae-in Saling Memayungi Saat Tanam Pohon GaharuFoto: Hendra Kusuma/detikFinance
(ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed