Follow detikFinance
Jumat, 10 Nov 2017 10:50 WIB

Boediono dan Para Mantan Menteri PPN Kumpul Bareng Peringati Hari Pahlawan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November ini, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, menetapkan nama tokoh sebagai nama gedung dan ruang rapat di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas.

Nama tokoh yang diabadikan meliputi Saleh Afiff (Menteri PPN/Ketua Bappenas 1988-1993), Benny S. Muljana (Menteri Muda PPN/WakiI Ketua Bappenas 1988-1993), dan Djunaedi Hadisumarto (Kepala Bappenas 1999-2001).

Hadir juga dalam kesempatan itu sejumlah mantan Menteri PPN/Kepala Bappenas, mulai dari Kepala Bappenas Periode 2005-2009 Paskah Suzetta, Kepala Bappenas Periode 2014-2015 Andrinof Chaniago, Kepala Bappenas Periode 1983-1988 J.B Sumarlin, hingga Kepala Bappenas Periode 1998-1999 yang juga Wakil Presiden Periode 2009-2014 Boediono.

"Memperingati hari pahlawan ini kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para mantan Menteri PPN/Kepala Bappenas. Dalam semangat hari pahlawan ini, kita mengenang kembali dan meneladani spirit para pahlawan yang telah mengorbankan diri mereka untuk kemerdekaan," kata Bambang dalam sambutannya, di Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Jumat (10/11/2017).
Boediono dan Para Mantan Menteri PPN Kumpul Bareng Peringati Hari PahlawanFoto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

Bambang mengungkapkan, penetapan nama tokoh sebagai nama gedung dan ruang rapat di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas, merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para mantan pemimpin Bappenas terdahulu yang telah berjasa memajukan bangsa.

"Sekarang kita ingin memberian penghargaan kepada para peimpinan dan namanya akan kami abadikan sebagai nama ruang dan gedung di lingkungan ini. Antara lain, Saleh Afiff, Benny S. Muljana, dan Djunaedi Hadisumarto," ungkapnya.

Dirinya pun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada sejumlah Menteri PPN/Kepala Bappenas di periode-periode sebelumnya.

"Terima kasih untuk Mantan Wakil Presiden 2009-2014 Pak Boediono, Pak Paskah Suzetta, Pak Andrinof Chaniago, dan Pak J.B Sumarlin, yang datang di tengah-tengah kita untuk memperingati hari pahlawan ini," pungkasnya.

Boediono dan Para Mantan Menteri PPN Kumpul Bareng Peringati Hari PahlawanFoto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed