Follow detikFinance
Sabtu 18 Nov 2017, 11:28 WIB

Sri Mulyani Tinjau Calon Penerusnya di Kementerian Keuangan

Hendra Kusuma - detikFinance
Sri Mulyani Tinjau Calon Penerusnya di Kementerian Keuangan Foto: Dok. Instagram Sri Mulyani
Jakarta - Usai memberikan penjelasan mengenai 'surat sakti' tax amnesty yakni pengurusan surat keterangan bebas (SKB) Pajak Penghasilan (PPh) dalam rangka peralihan nama harta berupa tanah dan bangunan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyempatkan diri untuk meninjau proses wawancara untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Keuangan yang berlokasi di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak), Jakarta Selatan.

Dikutip dari akun Instagram miliknya, Sabtu (18/11/2017), Peninjauan dilakukan kemarin, Jumat 17 November 2017 untuk memastikan semua proses rekrutmen CPNS berjalan sesuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan terutama integritas, profesional dan sinergi.

Dirinya juga ingin memastikan mulai dari proses registrasi, pengisian formulir, wawancara dan entry data hasil wawancara ke dalam komputer dapat berjalan dengan lancar.

"Senang sekali melihat anak-anak muda potensial yang penuh semangat untuk melakukan wawancara. Mereka bersaing secara sehat untuk mengabdi kepada negara dengan menjadi pegawai di berbagai unit seperti Ditjen Bea Cukai, Ditjen Pajak, Sekretariat Jenderal, Ditjen Anggaran dan lain-lain," tulis Sri Mulyani dalam akun instagramnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyebutkan, sumber daya manusia (SDM) yang baik dan kredibel merupakan modal dasar untuk membangun suatu organisasi yang profesional. Kementerian Keuangan, kata dia, selalu menjaga integritas dalam proses rekrutmen sehingga dapat dipastikan bahwa hanya yang terbaik dan mempunyai semangat kerja yang tinggi dapat diterima.
Sri Mulyani Tinjau Calon Penerusnya di Kementerian KeuanganFoto: Dok. Instagram Sri Mulyani

Sebagai penjaga keuangan negara, lanjut dia, pegawai Kementerian Keuangan harus kredibel dan profesional. Sehingga, dapat menjaga kepercayaan rakyat terhadap janji republik Indonesia.

"Tidak ada cara lain untuk membuat rakyat percaya bahwa kontribusi mereka tidak diselewengkan, selain dengan bekerja dengan penuh integritas dan menjunjung tinggi transparansi dan akuntabilitas," jelasnya.

Sri Mulyani Tinjau Calon Penerusnya di Kementerian KeuanganFoto: Dok. Instagram Sri Mulyani
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed