Follow detikFinance
Selasa 21 Nov 2017, 14:58 WIB

Jelang Sore, Matahari di Mal Taman Anggrek Diserbu Pengunjung

Danang Sugianto - detikFinance
Jelang Sore, Matahari di Mal Taman Anggrek Diserbu Pengunjung Foto: Danang Sugianto
Jakarta - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) kembali melakukan pengurangan gerai. Kali ini gilirang Matahari di Mal Taman Anggrek yang akan ditutup.

Cabang ini akan ditutup secara menyeluruh pada 3 Desember 2017. Sebagai aksi cuci gudang, dikson pun mulai diterapkan.

Meskipun diskon yang ada saat ini sampai dengan 50%, namun Matahari di Mal Taman Anggrek mulai dipadati pengunjung. Mereka khawatir akan kehabisan pilihan jika menunggu dekat hari penutupan.

"Ya dari pada kehabisan. Ini juga lumayan lho," kata Sari salah satu pengunjung kepada detikFinance, Selasa (21/11/2017).

Diskon tersebut juga dimanfaatkan oleh pengunjung untuk memborong. Amanda misalnya, karena kantornya yang dekat dengan Taman Anggrek dia pun menyempatkan diri untuk datang guna berbelanja.

"Saya juga cari buat anak dan sama suami saya. Lumayan murah," tuturnya.

Menurut pemantauan detikFinance, kondisi Matahari Mal Taman Anggrek jelang sore ini memang jauh lebih ramai ketimbang siang tadi. Pengunjung kebanyakan berkumpul di tumpukan produk yang didiskon paling tinggi.

Video suasana mal bisa ditonton di bawah:

[Gambas:Video 20detik]


Rak-rak juga mulai berantakan. Para pegawai sepertinya mulai kewalahan lantaran mereka juga harus memasukan barang-barang ke dalam karung yang hendak dipindahkan ke outlet lain.

Matahari Mall Taman Anggrek mulai hari ini juga sudah melakukan penutupan satu lantai paling atas yang berada di level L2. Lantai tersebut berisi pakaian anak-anak, hingga alat-alat rumah tangga.

Akses menuju lantai tersebut dari dalam gerai Matahari telah dihalangi pegawai menggunakan beberapa mannequin yang ditaruh tepat di depan tangga berjalan. Sementara dari luar toko pintunya sudah tertutup rapat, hanya terlihat produk-produk koper berjejer di dalam pintu masuk.

Dalam minggu ini, kata pegawai tersebut L1 yang berisi pakaian wanita juga akan ditutup. Lalu berlanjut pada lantai UG yang berisi produk aksesoris wanita.

Sebelumnya diketahui, LPPF mengumumkan akan menutup Matahari di Mall Taman Anggrek lantaran masa sewanya yang telah habis. Selain ditempat ini Matahari di Lombok City juga akan ditutup dengan alasan yang sama.

Meski begitu, LPPF tetap melakukan pembukaan cabang baru. Ada 2 gerai Matahari yang akan dibuka dan 1 gerai khusus Nevada.

Kedua gerai Matahari baru tersebut akan berlokasi di Sumatera Selatan, yakni di Baturaja dibuka pada 23 November 2017 dan Lahat pada 30 November 2017. Sedangkan gerai khusus Nevada akan dibuka di Pakuwon Mall, Surabaya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed