Follow detikFinance
Selasa 21 Nov 2017, 16:06 WIB

Matahari Taman Angrek Ramai Seperti Mau Lebaran

Danang Sugianto - detikFinance
Matahari Taman Angrek Ramai Seperti Mau Lebaran Foto: Danang Sugianto
Jakarta - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) memutuskan untuk tidak memperpanjang sewa kontrak salah satu gerainya di Mal Taman Anggrek. Alhasil Matahari di Mal ini akan resmi ditutup pada 3 Desember 2017.

Aksi cuci gudang pun dilakukan dengan menerapkan diskon hingga 50%. Alhasil hari ini pengunjung terlihat ramai meskipun di hari kerja.


Banyaknya pengunjung membuat para pegawai kewalahan, sebab beberapa dari mereka juga harus melakukan beres-beres produk yang akan diretur. Meski begitu mereka mengaku terbiasa dengan suasana tersebut, apalagi di musim-musim tertentu.

"Iya seperti mau Lebaran saja ramainya. Cuma bedanya ini mau tutup," kata salah satu pegawai Matahari yang enggan disebutkan namanya, di Mal Taman Anggrek, Selasa (21/11/2017).

Beberapa sudut-sudut tertentu terlihat barang-barang dagangan berantakan. Apalagi untuk tumpukan barang-barang yang didiskon hingga 50%, khususnya di lantai L1 tempat khusus produk pakaian wanita. Setiap kasir juga terlihat antrian, meskipun tidak begitu panjang.

"Ya kita memang kita diskonnya enggak besar-besaran, tapi kita cuci gudang," tambahnya.

Suasana Mal Taman Anggrek bisa dilihat dalam video di bawah:

[Gambas:Video 20detik]


Hari lantai paling atas yang berada di level L2 juga telah ditutup. Pada lantai Itu berisi produk-produk pakaian anak, koper dan peralatan rumah tangga lainnya.

Lalu 27 November 2017 mendatang rencananya akan ditutup lantai L1 yang berisi produk pakaian wanita hingga sepatu dan sandal wanita.

Sementara untuk lantai UG yang berisi produk aksesoris wanita serta lantai G yang isinya produk-produk pakaian pria baru ditutup pada 3 Desember 2017.


Sebelumnya diketahui, LPPF mengumumkan akan menutup Matahari di Mall Taman Anggrek lantaran masa sewanya yang telah habis. Selain ditempat ini Matahari di Lombok City juga akan ditutup dengan alasan yang sama.

Meski begitu, LPPF tetap melakukan pembukaan cabang baru. Ada 2 gerai Matahari yang akan dibuka dan 1 gerai khusus Nevada.

Kedua gerai Matahari baru tersebut akan berlokasi di Sumatera Selatan, yakni di Baturaja dibuka pada 23 November 2017 dan Lahat pada 30 November 2017. Sedangkan gerai khusus Nevada akan dibuka di Pakuwon Mall, Surabaya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed