Follow detikFinance
Rabu 22 Nov 2017, 15:03 WIB

Matahari di Pluit Village Tutup 1 Lantai?

Danang Sugianto - detikFinance
Matahari di Pluit Village Tutup 1 Lantai? Foto: Danang Sugianto-detikFinance
Jakarta - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) kembali melakukan penutupan cabang di Mal Taman Anggrek dan Lombok City. Namun ternyata perusahaan juga melakukan pengurangan luasan gerai.

Seperti Matahari di Mal Pluit Village yang mengurangi luas area gerai. Awalnya Matahari menempati area yang terdiri dari 3 lantai, yakni lantai ground, lantai 1 dan lantai 2.

Menurut pantauan detikFinance, area Matahari yang ada di lantai 2 telah ditutup. Akses menuju lantai tersebut dari dalam Matahari juga sudah tertutup dan ada papan pengumuman bahwa area tersebut sedang di renovasi.

Jika dilihat akses luar di lantai 2, sebagian area Matahari tengah ditempati oleh Ace Hardware sebagai tempat bazar. Sebagian lagi tertutup papan berwarna putih, sehingga setengah areanya tidak terlihat.

[Gambas:Video 20detik]

Menurut penuturan pegawai Matahari setempat, area tersebut memang sedang direnovasi. Namun dia tidak menjawab apakah Matahari akan mengisi area yang tadinya tempat produk pakaian pria itu.

"Memang sedang direnov (diperbaiki), lampu-lampunya mati. Barang-barang pakaian prianya kami pindahkan ke sini (lantai 1). Tapi enggak tahu balik lagi atau tidak," tuturnya kepada detikFinance, Rabu (22/11/2017).

detikFinance juga mencoba untuk menggali informasi dari salah satu sumber pekerja di Mal Pluit Village. Menurut sepengetahuannya area tersebut nantinya akan diisi oleh penyewa lainnya.

"Setahu saya memang Matahari sekarang hanya dua lantai itu saja," imbuhnya.

Salah seorang pegawai pengelola Mal Pluit Village juga mengatakan hal serupa. Bahkan pihak Meikarta sempat tertarik untuk menempati area tersebut.

"Tadinya katanya mau Meikarta, tapi enggak tahu sekarang," tuturnya.

Sementara Marketing Communication Mal Pluit Village, Marvin mengatakan, bahwa area tersebut sedang dilakukan renovasi sejak 1 Desember 2017. Sayangnya dia mengaku tidak tahu menahu tentang status sewa area tersebut.

"Itu yang tahu bagian leasing. Tapi memang lagi direnovasi," tuturnya.

Dia menjelaskan, pihaknya saat ini memang tengah melakukan renovasi di beberapa titik area tenant. Setiap kali melakukan renovasi berdasarkan izin dari pihak penyewa.

"Kita tanya mau tidak direnovasi. Karena mal kita juga sudah lama, jadi memang perlu direnovasi. Kalau di area itu memang renovasi dasar, seperti lantai atau atapnya saja," tukasnya.

Sebelumnya diketahui, LPPF mengumumkan akan menutup Matahari di Mall Taman Anggrek lantaran masa sewanya yang telah habis. Selain ditempat ini Matahari di Lombok City juga akan ditutup dengan alasan yang sama.

Meski begitu, LPPF tetap melakukan pembukaan cabang baru. Ada 2 gerai Matahari yang akan dibuka dan 1 gerai khusus Nevada.

Kedua gerai Matahari baru tersebut akan berlokasi di Sumatera Selatan, yakni di Baturaja dibuka pada 23 November 2017 dan Lahat pada 30 November 2017. Sedangkan gerai khusus Nevada akan dibuka di Pakuwon Mall, Surabaya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed