Follow detikFinance
Rabu 22 Nov 2017, 18:12 WIB

Meski Berkurang Satu Lantai, Matahari Pluit Village Tidak Ditutup

Danang Sugianto - detikFinance
Meski Berkurang Satu Lantai, Matahari Pluit Village Tidak Ditutup Foto: Danang Sugianto-detikFinance
Jakarta - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) sepertinya melakukan efisiensi dalam bentuk pengurangan area di gerai tertentu. Seperti Matahari di Mal Pluit Village yang berkurang 1 lantai.

Matahari di Mal Pluit Village menempati area yang terdiri dari 3 lantai, yakni lantai ground, lantai 1 dan lantai 2. Namun menurut pemantauan detikFinance area Matahari yang ada di lantai 2 telah ditutup.

Salah satu pegawai mengatakan, lantai tersebut saat ini tengah dalam proses renovasi. Akses tangga berjalan menuju area itu ditutup dengan papan pengumuman bahwa area tersebut sedang di renovasi.

Meski jumlah lantai berkurang, namun pegawai tersebut menegaskan bahwa Matahari di Mal Pluit Village tidak ada rencana untuk ditutup.

[Gambas:Video 20detik]

"Barang dipindahkan ke sini semua. Tapi kita tidak tutup," tegasnya kepada detikFinance, Rabu (22/11/2017).

Saat ini Matahari di Mal Pluit Village hanya menempati 2 lantai. Terpantau. Matahari ini juga menggelar diskon hingga 70%, namun hanya untuk beberapa barang tertentu saja.

Sebelumnya karyawan tersebut mengatakan bahwa matahari di lantai 2 Mal Pluit Village ditutup lantaran sedang direnovasi. Namun dirinya tidak bisa memastikan apakah Matahari akan kembali menempati area itu lagi.

detikFinance juga mencoba untuk menggali informasi dari salah satu petugas keamanan Mal Pluit Village. Menurut sepengetahuannya area tersebut nantinya akan diisi oleh penyewa lainnya.

"Setahu saya memang Matahari sekarang hanya dua lantai itu saja," imbuhnya.

Salah seorang pegawai pengelola Mal Pluit Village juga mengatakan hal serupa. Bahkan pihak Meikarta sempat tertarik untuk menempati area tersebut.

Sementara Marketing Communication Mal Pluit Village, Marvin mengatakan, bahwa area tersebut sedang dilakukan renovasi sejak 1 Desember 2017. Sayangnya dia mengaku tidak tahu menahu tentang status sewa area tersebut.

"Itu yang tahu bagian leasing. Tapi memang lagi direnovasi," tuturnya.

Dia menjelaskan, pihaknya saat ini memang tengah melakukan renovasi di beberapa titik area tenant. Setiap kali melakukan renovasi berdasarkan izin dari pihak penyewa.

"Kita tanya mau tidak direnovasi. Karena mal kita juga sudah lama, jadi memang perlu direnovasi. Kalau di area itu memang renovasi dasar, seperti lantai atau atapnya saja," tukasnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed