Follow detikFinance
Kamis 23 Nov 2017, 07:30 WIB

5 Bisnis Kuliner Pedas Murah Meriah, Laba pun Renyah

Tung Desem Waringin - detikFinance
5 Bisnis Kuliner Pedas Murah Meriah, Laba pun Renyah Foto: iStock
Jakarta - Emang kebiasaan ngemil enggak bisa dipisahkan dari kebiasaan masyarakat kita. Entah sedang sibuk kerja di depan layar komputer, duduk santai sambil nonton televisi, pasti selalu ada makanan ringan yang jadi teman setia.

Jadi nggak salah kalau sampai saat ini bisnis camilan peluangnya masih sangat besar. Apalagi aneka macam camilan pedas yang sekarang ini lagi hits digandrungi kalangan generasi milenial.

Selain keranjingan teknologi, konsumen di jaman milenial juga senang nyemil aneka macam camilan pedas. Nah, daripada hanya bisa sekedar jadi penikmat camilan pedas, kenapa kamu enggak coba ikutan terjun di bisnis camilan pedas?

Modalnya nggak besar kok, dengan uang kurang dari Rp 100 ribu saja kamu sudah bisa jualan camilan pedas.

Ini 5 ide bisnis camilan pedas dengan modal Rp 100 ribu!

1. Trend makaroni pedas
Setelah sebelumnya keripik setan mendominasi pasar bisnis camilan di tahun lalu, sekarang ini makaroni pedas juga mengikuti jejak kesuksesan keripik pedas. Kalau kamu kesulitan membuat sendiri makaroni pedas, kamu bisa membeli camilan makaroni pedas dalam kemasan curah dan mengemasnya lagi menjadi ukuran-ukuran yang lebih kecil yang bisa dijual dengan harga lima ribu rupiah.

Jangan salah, meski terlihat sepele tapi keuntungan yang didapat bisa sekitar 100%, modal sekilo makaroni pedas sekitar Rp 50.000 bisa kamu bungkus menjadi 20 kemasan kecil. Berapa omzet yang kamu dapat? Rp 100 ribu dengan profit dua kali lipat modal awal.

2. Cimol rasa
Camilan yang satu ini sebenarnya hampir mirip cireng, tapi bentuknya bulat kecil-kecil dan umumnya dijual dengan bumbu tabur aneka rasa. Pilihan rasa yang ditawarkan juga sangat beragam, dari mulai rasa balado, BBQ, seaweed, sapi panggang, keju, jagung bakar, dan lain sebagainya. Sama seperti camilan makaroni pedas, biasanya sebungkus cimol rasa dijual sekitar Rp 5.000,- per bungkus.

3. Basreng alias bakso goreng pedas
Kalau biasanya bakso goreng kita nikmati bersama semangkok bakso, dengan sentuhan bubuk cabe kering sekarang keripik bakso goreng juga jadi camilan yang diminati konsumen milenial. Bahkan sekarang ini di sosial media sudah banyak penjual basreng yang mengemas produknya dengan berbagai merek. Bahkan harga jualnya cukup tinggi mulai dari ribuan sampai puluhan ribu per bungkus.

4. Jajanan jadul mie lidi pedas
Berbeda dengan camilan lainnya, mie lidi pedas ini dijual dengan harga sangat murah Rp 1.000 sampai Rp 2.000 per bungkusnya. Tapi jangan salah, keuntungan yang didapat cukup menggiurkan. Karena sekarang ini permintaannya cukup besar, apalagi varian rasa yang dijual juga semakin beragam tidak hanya mie lidi pedas saja.

5. Keripik ceker pedas
Yang unik ini, sekarang ini ternyata ceker ayam bisa diproduksi jadi keripik. Nah, yang tambah unik lagi, keripik ceker ayam ini sekarang mulai dikreasikan jadi keripik ceker pedas yang bikin konsumen ketagihan. Omset bisnis camilan ceker pedas ini tak main-main, sebungkus bisa dijual puluhan ribu rupiah.

Jadi, masih mau bilang memulai usaha butuh modal besar? Dengan modal kurang dari Rp 100 ribu saja kamu sudah bisa mulai bisnis camilan yang keuntungannya sepedas rasanya. Selamat mencoba!

Semoga bermanfaat.

Mau Menjadi Kaya Atau Bahkan Lebih Kaya di Tahun 2017? Download Sekarang Juga "61 Cara Menjadi Kaya by Tung DW dan Robert T.Kiyosaki" seharga Rp 997.000. Khusus Untuk 100 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Beri GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed