Follow detikFinance
Kamis, 23 Nov 2017 08:56 WIB

Duet Sri Mulyani dan Basuki Blusukan ke GBK

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance
Jakarta - Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan kedatangan tamu tak biasa. Jika biasanya stadion ini ditinjau oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan jajarannya, kali ini stadion yang akan menjadi venue opening ceremony Asian Games 2018 ini dikunjungi oleh seorang Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Berdasarkan pantauan detikFinance di lokasi, Kamis (23/11/2017), Sri Mulyani dan Basuki datang ke GBK ditemani oleh ketua Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir. Pagi-pagi sekitar jam 08.30 WIB, dua 'pembantu' Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu datang dengan mengenakan pakaian atasan putih, lengkap dengan helm proyek dan rompi alat pelindung diri (APD).

"Oh bangkunya dibikin merah putih ya," ujar Sri Mulyani kagum saat memasuki bagian dalam stadion GBK.

Sri Mulyani tampak sangat antusias dan menyanyakan banyak pertanyaan kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang mendampinginya saat itu.

"Ini kuat lampunya untuk nahan ini? Itu berat lampunya sudah dipertimbangkan?," tanyanya.

Sri Mulyani tampak menjadi perhatian utama di antara rombongan yang meninjau stadion utama GBK. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu kemudian meninjau lapangan rumput yang ada, sembari menjajal dan memegang rumput di lapangan. Sri Mulyani dan Basuki tampak jongkok di atas lapangan hijau bersama dengan Ketua INASGOC, Erick Thohir, Kepala Bekraf Triawan Munaf dan Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani.

Sebagai informasi, saat ini progres penyelesaian untuk renovasi venue olahraga di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sudah 87,27% dan akan disiapkan untuk uji coba kejuaraan Asian Games 2018 yang akan digelar pada 10-18 Februari 2018.
Duet Sri Mulyani dan Basuki Blusukan ke GBKFoto: Eduardo Simorangkir/detikFinance

Uji coba dilakukan melalui penyelenggaraan kejuaraan 10 cabang olahraga yang terdiri dari cabang panahan, atletik, bulu tangkis, basket, tinju, sepak bola, pencak silat, taekwondo, voli, dan angkat besi.

Khusus untuk Stadion Utama GBK sendiri ditarget rampung pada akhir November mendatang, dengan progres saat ini sudah 96,62%. Selanjutnya pada Desember 2017, akan diselesaikan yakni, Training Facility, Stadion Tenis Indoor dan Outdoor, Stadion Madya, Softball, Gedung Basket dan Lapangan Baseball. Sedangkan untuk Lapangan Hoki, Lapangan Panahan dan Sepakbola ABC serta Stadion Renang (Aquatic) sudah selesai pembangunannya.

(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed