Follow detikFinance
Jumat 24 Nov 2017, 14:36 WIB

Ini Daftar Nama Peserta Lulus Seleksi CPNS Polri

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ini Daftar Nama Peserta Lulus Seleksi CPNS Polri Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Polri hari ini mengumumkan hasil akhir seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017. Telah diperoleh kelulusan akhir seleksi Pengadaan CPNS Polri Sumber Pelamar Umum 2017 didasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2017 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS 2017.

Adapun nama-nama peserta yang dinyatakan lulus dapat dibaca di sini.

"Kami atas nama Panitia mengucapkan Selamat untuk peserta seleksi Pengadaan CPNS Polri T.A. 2017 yang dinyatakan LULUS, dan untuk peserta yang TIDAK LULUS, diucapkan terima kasih dan tetap semangat meraih cita-cita," bunyi pengumuman yang dikutip detikFinance, Jumat (24/11/2017).

Selanjutnya, seluruh peserta yang dinyatakan lulus berdasarkan integrasi nilai SKD dan SKB dari Ketua Panselnas, wajib melengkapi berkas administrasi guna pemberkasan usul penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Peserta diminta membuat atau mengisi blanko daftar riwayat hidup (DRH) yang ditulis menggunakan pulpen tinta hitam dengan huruf kapital, ditandatangani dan ditempel pas foto berlatar belakang warna biru berukuran 3x4 dibuat tiga rangkap.

Selain itu, peserta yang lolos juga diminta membuat dan mengisi surat pernyataan yang terdiri dari:
  1. Tidak Pernah dihukum penjara/kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan.
  2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri atau pegawai swasta.
  3. Tidak berkedudukan sebagai pegawai negeri atau pegawai negeri.
  4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah
  5. Tidak menjadi pengurus dan atau anggota partai politik atau terlibat politik praktis.
Format daftar riwayat hidup dan surat penyataan bisa diunduh di sini.
(dna/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed