Follow detikFinance
Rabu 29 Nov 2017, 07:58 WIB

Ke Bandara Kini Tak Perlu Pakai Macet

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Ke Bandara Kini Tak Perlu Pakai Macet Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta yang menyambungkan wilayah Jakarta Pusat dan Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng segera beroperasi. Dengan moda transportasi berbasis rel, praktis perjalanan menuju bandara nantinya pun akan lebih pasti karena tanpa macet. Salah satu Proyek Strategis Nasional ini juga akan meningkatkan mobilitas serta menjadi solusi mengurangi kepadatan jalan menuju bandara.

Seperti diketahui, selama ini akses ke Bandara Soetta hanya terjangkau dengan bus, taksi dan mobil pribadi. Hal ini membuat lalu lintas jalan menjadi padat, terutama di jam-jam sibuk. Akibatnya, 1 hingga 2 jam perjalanan pun diperlukan hanya untuk menuju dari dan ke bandara.

Kereta bandara sendiri akan berangkat tiap 30 menit sekali dan hanya perlu waktu sekitar 50 menit untuk mencapai bandara dari Stasiun Manggarai. Menteri BUMN Rini Soemarno pun ikut membuktikan hal itu dan menjajal langsung pengoperasian kereta yang dioperatori PT Railink ini dari Bandara menuju Stasiun Sudirman Baru. Berikut fakta lengkap KA Bandara Soetta: (eds/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed