Follow detikFinance
Kamis 30 Nov 2017, 19:34 WIB

Sah, Robert Pakpahan Jabat Dirjen Pajak

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sah, Robert Pakpahan Jabat Dirjen Pajak Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Robert Pakpahan sebagai Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak), pengganti Ken Dwijugiasteadi yang sudah memasuki masa pensiun.

Berdasarkan pantauan detikFinance, Robert langsung dilantik malam ini, Kamis (30/11/2017) oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Gedung Djuanda, kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Robert datang mengenakan batik berwarna coklat, ditemani oleh istrinya warna pakaian senada. Sebelum dilantik, Robert hanya melemparkan senyum kepada awak media.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo beserta jajaran. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), serta unit eselon I Kemenkeu dan Kementerian Lembaga (KL) lainnya.

" Diputuskan Robert Pakpahan sebagai Dirjen Pajak kemenkeu dan kedua, Lucky Al Firman sebagai Dirjen PPR," kata Sri Mulyani.

Sah, Robert Pakpahan Jabat Dirjen PajakFoto: Fadhly Fauzi Rachman


Diketahui Robert telah melalui proses Tim Penilai Akhir (TPA) yang berlangsung kemarin di Istana Kepresidenan, langsung dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Robert sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, di mana mengurus tentang pembiayaan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sri Mulyani juga sekaligus melantik Lucky Al Firman sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed