Follow detikFinance
Jumat 01 Dec 2017, 16:05 WIB

Matahari Taman Anggrek Mau Tutup, Bagaimana Nasib Karyawan?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Matahari Taman Anggrek Mau Tutup, Bagaimana Nasib Karyawan? Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance
Jakarta - Dalam hitungan hari, Matahari Department Store Mal Taman Anggrek akan ditutup. Jika tak ada perubahan, gerai di Matahari Taman Anggrek ditutup 3 Desember 2017.

Lalu bagaimana nasib karyawannya?

Salah satu karyawan Matahari yang namanya tidak ingin disebutkan mengungkapkan dirinya beserta pegawai lainnya akan direlokasi ke gerai Matahari di cabang lain.


"Iya tutup tanggal 3 Desember ini, kami (karyawan) direlokasi ke cabang lain, kalau saya ke Cilandak," ujarnya saat berbincang dengan detikFinance, Jumat (1/12/2017).

Dia menjelaskan, penutupan cabang ini telah diinformasikan oleh pihak manajemen satu bulan sebelumnya. Dia mengharapkan, tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawan Matahari di outlet lain.


"Saya dan teman-teman mengharapkan tidak ada PHK ya, mudah-mudahan relokasi saja," ujar dia.

Sebelumnya diketahui, LPPF mengumumkan akan menutup Matahari di Mal Taman Anggrek lantaran masa sewanya yang telah habis. Selain ditempat ini Matahari di Lombok City juga akan ditutup dengan alasan yang sama.

Meski begitu, LPPF tetap melakukan pembukaan cabang baru. Ada 2 gerai Matahari yang akan dibuka dan 1 gerai khusus Nevada.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed