Follow detikFinance
Sabtu, 02 Des 2017 14:23 WIB

Ini Hasil Seleksi CPNS Kemenko Perekonomian

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Ilustrasi/Luthfy Syahban Foto: Ilustrasi/Luthfy Syahban
Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengumumkan hasil akhir seleksi CPNS 2017. Informasi itu tertuang dalam pengumuman nomor PENG-09/P.CPNS/M.EKON/11/2017 tentang pengumuman hasil akhir seleksi CPNS di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Tahun Anggaran 2017.

Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi selaku Ketua Tim Pengarah Peanselnas Nomor B/634./S.SM.01.00/2017 tanggal 23 November 2017 perihal penyampaian hasil integritas nilai seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi Bidang Pengadaan CPNS Tahun 2017 dan berdasarkan hasil keputusan rapat panitia seleksi pada 27 November 2017.

"Peserta dinyatakan Lulus seleksi akhir CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun Anggaran 2017 adalah sebagaimana terdapat dalam lampiran I (lulus keterangan 'L' pada kolom status)," bunyi surat keputusan tersebut seperti dikutip, Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah:

1. Peserta yang memenuhi persyaratan dan sesuai dengan surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai, mengikuti seluruh tahapan seleksi;

2. Peserta yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan, berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilalkukan oleh Pantia Seleksi Nasional; dan

3. Dikarenakan ada peserta yang mempunyai nilai akhir yang sama pada batas formasi dan setelah dilakukan perhitungan sampai dengan 3 (Tiga) angka dibelakang koma, maka untuk mengakomodir peserta yang mempunyai nilai akhir yang sama tersebut, telah ditetapkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 138 Tahun 2017 Tanggal 9 November 2017.

Bagi pelamar yang dinyatakan LULUS seleksi akhir wajib melakukan pendaftaran ulang dengan ketentuan melengkapi dan membawa dokumen dengan persyaratan sebagaimana daftar Lampiran II pada:
Tanggal: 28 s/d 30 November 2017
Waktu: pukul 09:00 s.d 15:00 WIB.
Tempat: Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Gedung Ali Wardhana, Lantai 3, Bagian Sumber Daya Manusia
Jalan Lapangan Banteng Timur, Nomor 2-4, Jakarta

Adapun, ketentuan lain-lain:
1. Hanya peserta yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang dapat diusulkan proses penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) dan memperoleh surat keputusan tentang pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil.

2. Apabila dalam jangka waktu tanggal 28 s.d 30 November 2017 peserta tidak hadir pada saat pemberkasan ulang, maka peserta tersebut dinyatakan GUGUR.

3. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus, namun bermaksud mengundurkan diri maka diwajibkan untuk membuat surat permohonan bermaterai Rp. 6.000,- dengan memberikan alasannya. (lampiran III)

4. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan hasil akhir, diketahui terdapat keterangan yang tidak sesuai/ tidak benar, Panitia Seleksi dapat mengugurkan kelulusan yang bersangkutan.

5. Peserta, keluarga dan pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun yang dilarang dalam peraturan perundang-undangan terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, apabila terbukti melakukan perbuatan sebagaimana dimaksud, maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya.

6. Seluruh dokumen persyaratan pelaksanaan seleksi menjadi milik panitia dan tidak dapat dikembalikan.

7. Keputusan Panitia Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

8. Panitia tidak menanggung biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti seleksi penerimaan CPNS.

9. Call Center resmi Panitia Seleksi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2017 melalui telpon (021) 3441340.

Lihat nama yang lolos di sini. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed