Follow detikFinance
Senin 04 Dec 2017, 15:00 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Mendag Minta Bulog Operasi Pasar

Mochamad Solehudin - detikFinance
Jelang Natal dan Tahun Baru, Mendag Minta Bulog Operasi Pasar Foto: Ari Saputra
Bandung - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita pastikan stok barang kebutuhan pokok jelang hari raya Natal dan tahun baru 2018 dalam keadaan aman. Selain itu, harga juga relatif stabil.

"Mengenai stok dulu, semuanya aman dan jumlah perputaran masih normal," kata Enggartiasto, saat ditemui di Hotel El Royal, Kota Bandung, Senin (4/12/2017).

Dia mengungkapkan, untuk harga daging ayam memang ada sedikit kenaikan. Dari Rp 30.000/ekor menjadi Rp 32.000/ekor Tapi dia mengaku masih mentolerir kenaikan tersebut. Pasalnya beberapa waktu lalu harga daging ayam turunnya terlalu jauh.

"Untuk ayam ada kenaikan sedikit tapi saya masih tolelir. Karena beberapa waktu lalu (daging) ayam turunnya terlalu jauh," ucapnya.

Demi menjaga kestabilan harga jelang Natal dan tahun baru, pihaknya akan meminta Bulog untuk lebih intens melakukan operasi pasar.

"Sekarang operasi pasar minta Bulog lebih intens lagi," ujar Mendag.

Dia menegaskan, stok barang dan harga jelang Natal dan tahun baru semua aman. Tidak hanya di Jabar tapi daerah lainnya juga tidak ada gejolak mengenai stok harga dan barang.

"Jelang Natal dan tahun baru aman. Daerah lain juga aman. Komunikasi kita dengan seluruh dinas provinsi di Indonesia posisinya tidak ada gejolak semuanya aman," tandas Mendag. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed