Follow detikFinance
Rabu 06 Dec 2017, 15:29 WIB

Hanya Ada Dua Wanita di Daftar 50 Orang Terkaya RI

Zulfi Suhendra - detikFinance
Hanya Ada Dua Wanita di Daftar 50 Orang Terkaya RI Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Daftar 50 orang terkaya Indonesia didominasi oleh kaum pria. Hanya ada 2 wanita yang masuk dalam daftar yang dikeluarkan setiap tahun oleh Forbes ini. Siapa saja?

Dua wanita ini diisi oleh wanita pendatang baru dan orang lama yang sudah sering muncul di daftar 50 orang terkaya RI.

Adalah Arini Subianto dan Kartini Muljadi yang menjadi wanita paling kaya di Indonesia. Kartini Muljadi sudah lama bertengger di daftar ini. Kartini punya kekayaan mencapai US$ 680 juta atau sekitar Rp 9,1 triliun. Hartanya turun jika dibandingkan tahun lalu yang mencapai US$ 760 juta.


Kartini memulai karirnya dengan mendirikan kantor pengacara dan konsultan hukum dengan nama Kartini Muljadi & Rekan. Kantor hukumnya berkembang pesat hingga menjadi langganan perusahaan multinasional.

Nah, biasanya Kartini adalah satu-satunya wanita yang ada di dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia ini. Namun kini, dia bukan wanita satu-satunya, karena ada Arini Subianto.



Arini baru pertama kali masuk di dalam daftar dengan kekayaan US$ 820 juta atau sekitar Rp 11,07 triliun (kurs: Rp 13.500/US$). Arini kini menjadi Presiden Direktur Persada Capital Investama menggantikan ayahnya Benny Subianto yang meninggal di Januari lalu. (zlf/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed