Follow detikFinance
Senin 11 Dec 2017, 09:33 WIB

Kapolri dan Menteri Rapat Antisipasi Kenaikan Harga Pangan

Zunita Amalia - detikFinance
Kapolri dan Menteri Rapat Antisipasi Kenaikan Harga Pangan Foto: Zunita Amalia
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar rapat membahas antisipasi kelangkaan dan kenaikan harga pangan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Rapat ini dihadiri sejumlah menteri dan instansi lain yang terkait dengan kelangkaan harga pangan di sejumlah daerah.

Pantauan detikFinance, rapat diadakan tertutup pukul 08.30 WIB, dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, serta Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Kusumastuti Lukito dan Kepala Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf.

"Rapat ini dihadiri oleh Menteri Pertanian, dan Menteri Perindustrian sama Kepala KPPU, dan juga Kepala BPOM, ini membicarakan soal stabilitas harga pangan menjelang natal dan tahun baru," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes, Martinus Sitompul, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

Kapolri dan Menteri Rapat Antisipasi Kenaikan Harga PanganFoto: Zunita Amalia


"Kami sinergi untuk mencegah upaya-upaya kenaikan harga, kalau kami sudah sinergi berarti pemerintah memang mengola harga bahan pokok. Kita juga melakukan penegakan hukum bila ada praktik-praktik distribusi yang curang seperti penimbunan atau sengaja membuat langka bahan pokok," sambungnya.

Dalam rapat ini, nantinya juga akan digelar video conference bersama Polda di sejumlah daerah. Terlihat beberapa Polda yang sudah terhubung dengan video conference seperti Bengkulu, Lampung, Jawa Timur, dan juga Maluku. (wdl/wdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed