Follow detikFinance
Senin 11 Dec 2017, 12:36 WIB

Laporan dari Paris

Tiga Menteri Jokowi Terbang ke Paris Hadiri One Planet Summit

Angga Aliya - detikFinance
Tiga Menteri Jokowi Terbang ke Paris Hadiri One Planet Summit Foto: Pool/dok. Kementerian ESDM.
Paris - Tiga Menteri Kabinet Kerja terbang ke Paris, Prancis untuk menghadiri One Planet Summit yang digelar 11-13 Desember 2017. Tiga menteri tersebut adalah Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya

Konferensi Tingkat Tinggi One Planet Summit ini digagas Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk memperkuat tekad atau komitmen atas Paris Agreement.

Besok, para petinggi negara-negara di dunia akan berkumpul di Paris untuk membahas langkah nyata dari kesepakatan yang sudah diambil dua tahun lalu tersebut.

Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim, dan Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-bangsa (PPB), António Guterres, juga dijadwalkan hadir dalam konferensi tingkat tinggi ini.

Jonan sendiri sudah terbang ke Paris sejak Sabtu 9 Desember dan tiba di Paris Minggu malam 10 Desember 2017. Sebelum menghadiri One Planet Summit, Jonan akan mengawal penandatanganan kerja sama tiga proyek energi terbarukan di Paris.

Seperti dikutip dari jadwal acara Jonan, Senin (11/12/2017), tiga proyek tersebut adalah pertama, penandatanganan proyek Wind Power Tanah Laut 70 MW (Pace-GE) yang dilakukan oleg Direktur Bisnis Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Djoko R Abumanan dengan Fabienne Demol dari Pace.

Kedua, proyek Solar PV Bali I (Akuo) antara PLN yang diwakili Djoko dengan Christophe Moyon sebagai Direktur/Authorized Representative Akuo Energy Indonesia Ltd.

Sedangkan yang terakhir adalah proyek Solar PV Bali II (Equis), ditandatangani oleh Djoko sebagai wakil PLN dengan Tim Russle sebagai Authorized Representative.

Penandatanganan kerja sama akan dilakukan di markas besar UNESCO yang terletak di 7 Place de Fontenoy, 75007, Paris. (ang/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed