Follow detikFinance
Rabu, 13 Des 2017 10:35 WIB

Rini Soemarno Tunjuk Dirut Baru Perum Damri

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Dok Kementerian BUMN Foto: Dok Kementerian BUMN
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno merombak beberapa direksi Perum Damri. Perombakan direksi Perum Damri dilakukan di Kementerian BUMN dengan penyerahan salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Wakil Pemerintah sebagai Pemilik Modal Perusahaan Umum (Perum) Damri Nomor: SK-278/MBU/12/2017 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Damri.

Penyerahan salinan tersebut dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Ahmad Bambang yang juga dihadiri jajaran Direksi dan Dewan Pengawas Perum Damri beserta pejabat dan pegawai Kementerian BUMN.

Melalui penyerahan Salinan Keputusan dimaksud, Menteri BUMN Rini M. Soemarno memberhentikan dengan hormat Gede Pasek Suardika sebagai Direktur Perum Damri yang diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-167/MBU/09/2015 tanggal 3 September 2015. Dalam kesempatan yang sama, Rini juga mengangkat Setia N. Milatia Moemin sebagai Direktur Utama dan Tatan Rustandi sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha.

"Ke depannya diharapkan Perum Damri dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki dengan meningkatkan kerjasama serta melakukan terobosan-terobosan baru. Sehingga bisa semakin maju dan mampu mewujudkan visi dan misi sebagai agent of development," kata Ahmad Bambang dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Selain itu, juga mengubah nomenklatur jabatan anggota Direksi Perum Damri menjadi Direktur Teknik dan Fasilitas, Direktur Keuangan, Direktur SDM dan Umum, dan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha.


(ara/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed