Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 17 Des 2017 18:01 WIB

Libur Natal dan Tahun Baru, Menhub Minta Maskapai Beri Promo ke Bali

Usman Hadi - detikFinance
Foto: Usman Hadi/detikFinance Foto: Usman Hadi/detikFinance
Yogyakarta - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meminta maskapai penerbangan untuk menyediakan program-program khusus ke Bali pada masa libur natal dan tahun baru. Program khusus ini seperti potongan harga tiket ke pelanggan.

"Untuk pesawat memang saya lagi garap ini. Saya minta dirjen untuk mensosialisasikan kepada airlines untuk membuat program-program menuju Bali," kata Budi kepada wartawan sesuai meninjau Stasiun Tugu Kota Yogya, Minggu (17/12/2017.

Menurutnya, berbagai program khusus memang dibutuhkan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. Apalagi, kata Budi, kunjungan turis internasional di Bali akhir-akhir ini sedikit berkurang.

"Oleh karenanya kita akan genjot, akan kita buat beberapa keputusan-keputusan. Kami harapkan airlines itu ikut pada keputusan kita untuk memberikan harga khusus," jelasnya.

Selain Bali, maskapai juga diminta untuk menyediakan harga khusus ke kota wisata seperti Yogyakarta. Di antara promo khusus ini, lanjut Budi, bisa melalui rute penerbangan Jakarta-Yogyakarta atau dari Bandung-Bali.

"Supaya potensi turis di Bali di akhir pekan ini maksimal," harapnya.

Sementara terkait kesiapan angkutan penerbangan jelang libur natal dan tahun baru, kata Budi, pihaknya akan melakukan evaluasi dalam waktu dekat. Agar maskapai penerbangan siap bila terjadi lonjakan penumpang.

"Kami akan sarankan kepada airlines untuk melakukan dua hal. Pertama adalah menambah slot, karena slotnya masih mungkin. Kedua adalah memperbesar (kapasitas) pesawat," pungkas dia. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed