Follow detikFinance
Jumat, 22 Des 2017 12:14 WIB

Rini Tunjuk Bos ASDP Jadi Dirut AP I

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Dok. Kementerian BUMN Foto: Dok. Kementerian BUMN
Jakarta - Kementerian BUMN selaku pemegang saham PT Angkasa Pura I (Persero) menunjuk Faik Fahmi sebagai Direktur Utama. Pengangkatan Faik Fahmi sebagai Direktur Utama Angkasa Pura I dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham PT Angkasa Pura I (Persero) yang dijelaskan pada salinan surat Nomor SK-289/MBU/12/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Angkasa Pura I tanggal 22 Desember 2017.

Dalam salinan Surat Keputusan yang ditanda tangani Menteri BUMN Rini M. Soemarno tersebut, Kementerian BUMN mengukuhkan pemberhentian Direktur Utama Danang S. Baskoro yang diangkat berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-240/MBU/10/2016, tertanggal 18 Oktober 2016 dan memberhentikan dengan hormat Direktur Pemasaran dan Pelayanan Moch. Asrori yang diangkat berdasarkan pada Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK.222/11/2015, tertanggal 9 November 2015.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Rini Soemarno mengangkat Faik Fahmi sebagai Direktur Utama dan Devy Suradji sebagai Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I.

Penyerahan salinan keputusan tersebut dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan II Kementerian BUMN Wien Irwanto yang juga dihadiri jajaran Direksi dan Komisaris Angkasa Pura I beserta pejabat dan pegawai Kementerian BUMN.

"Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Faik Fahmi dan Ibu Devy Suradji yang telah diberikan kepercayaan oleh Pemegang Saham untuk memimpin Angkasa Pura I. Kehadiran Bapak Faik Fahmi dan Ibu Devy Suradji tentu akan membawa dampak positif bagi Angkasa Pura I yang saat ini tengah mendapatkan amanah untuk membangun 3 bandara yaitu Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Ahmad Yani Semarang dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, serta mengembangkan 9 bandara yang telah mengalami over capacity," ujar Corporate Secretary Angkasa Pura I, Israwadi dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Sebelum diamanatkan menjabat sebagai Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi telah lama berpengalaman dalam Industri Perhubungan dan Transportasi. Faik Fahmi pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT ASDP (Persero), Direktur Komersial Angkasa Pura II dan Direktur Pelayanan di Garuda Indonesia.

Sebelum menjabat Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I, Devy Suradji merupakan Staf Ahli Komunikasi Menteri BUMN. Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Marketing dan Komunikasi WWF Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Rini memberhentikan dengan hormat Faik Fahmi sebagai Direktur Utama dan mengangkat Ira Puspadewi sebagai Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Sebelumnya Ira merupakan mantan Dirut PT Sarinah (Persero). (ara/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed