Follow detikFinance
Sabtu, 23 Des 2017 10:00 WIB

Akhir Pekan, Pembeli Padati PKL di Depan Stasiun Tanah Abang

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Memasuki hari kedua, Sabtu (23/12/2017) lokasi Pedagang Kaki Lima alias PKL di depan Stasiun Tanah Abang mulai ramai pembeli. Pantauan detikFinance di lokasi, sejak pukul 09.00 WIB, aktivitas jual-beli di sekitar lokasi sudah mulai ramai.

Barang-barang dagangan PKL sudah mulai tertata rapi di sana. Tenda merah juga sudah mulai terpasang berbaris memenuhi sepanjang jalan depan Stasiun Tanah Abang. Mulai dari pedagang pakaian, makanan, aksesoris, dan beberapa pedagang lainnya sudah berjualan.

PKL di depan Stasiun Tanah AbangPKL di depan Stasiun Tanah Abang Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

"Iya ini udah dari pagi hari belanja di sini, kemarin dengar kalau ramai di sini, jadi emang sengaja mau lihat ke sini sekalian belanja," kata Syifa, salah seorang pengunjung di lokasi.

Selain para pedagang dan pembeli, sejumlah Satpol PP juga telah berjaga di sana sejak pagi untuk mengawasi. Bus Tanah Abang Explore juga tersedia tepat di bawah tangga Stasiun Tanah Abang.

PKL di depan Stasiun Tanah AbangPKL di depan Stasiun Tanah Abang Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

Kendati begitu, ada juga beberapa tenda yang masih kosong dan belum terisi. Beberapa pedagang yang berjualan di luar tenda. Untuk saat ini kondisi perbelanjaan di sana masih tampak tertib. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed