Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Des 2017 15:32 WIB

Menkes Sambangi Kantor Sri Mulyani Bahas BPJS Kesehatan

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma/detikFinance Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengundang khusus Menteri Kesehatan Nila F Moeloek ke kantornya guna membahas mengenai nasib keuangan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan.

Agenda tersebut dijadwalkan pada pukul 14.30 WIB. Nila F Moeleok tiba di Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan pada pukul 14.03 WIB dengan pakaian batik berkelir cokelat.

Nila mengatakan, kedatangannya tersebut ingin membahas mengenai kondisi keuangan BPJS Keuangan untuk tahun 2018.

"Membahas dana operasioanal, bagaimana BPJS ini mengoperasikan dana mereka berdasarkan rencana kerja, tapi nanti dibahas dulu sama menkeu seperti apa," kata Nila di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Saat ini, kondisi keuangan BPJS Kesehatan dalam keadaan defisit yang diproyeksikan mencapai Rp 9 triliun. Hal tersebut dipastikan oleh Dewan Pengawas BPJS Kesehatan yang melaporkan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Pemerintah juga telah mengambil beberapa opsi untuk menutupi defisit anggaran BPJS Kesehatan. Salah satunya menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) yang nilainya sekitar Rp 5 triliun. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed