Follow detikFinance
Jumat 29 Dec 2017, 18:47 WIB

Tak Ingin Ketinggalan, Sarinah Buka Toko Online

Trio Hamdani - detikFinance
Tak Ingin Ketinggalan, Sarinah Buka Toko Online Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Berkembangnya industri digital khususnya perdagangan online mendorong pelaku bisnis konvensional menyesuaikan diri. Salah satunya PT Sarinah (Persero) yang hari ini melakukan soft launching toko berbasis online.

"sarinahonline.co.id kita soft launching tak sekedar ikut-ikutan. Go digital, kebijakan pemimpin negeri kita udah mengarahkan kalau enggak go digital kita tertinggal," kata kata Direktur Utama Sarinah, GNP Sugiarta Yasa di Sarinah, Jumat (29/12/2017).

Melalui layanan online store pada laman www.sarinahonline.co.id, perseroan ingin menjaga eksistensinya. Dengan adanya website toko online juga diharap mampu menjaring konsumen dari 'generasi zaman now'.

"sarinahonline.co.id tak hanya menggiring pelanggan Sarinah tapi kelompok milenial yang sangat familiar dengan dunia digital. Dalam waktu dekat kita dapet generasi milenial sebagai penerus kita. Bonus demografi yang kita punya menjadi potensial buyer," jelas Yasa.

Yasa menerangkan, pihaknya menargetkan grand launching Sarinah online store dapat terlaksana selambat-lambatnya triwulan I-2018.

"Untuk Sarinah online store tentu kami punya target tidak lewat triwulan I, kita akan segera grand launching," ujarnya.

Direktur Ritel Sarinah, Lies Permana Lestari menambahkan, hadirnya online store Sarinah tidak akan menggusur pusat perbelanjaan fisik milik mereka.

"Sarinah ini memang tempat display produk Indonesia Insya Allah tidak akan kita tutup. Akan kita tambah display Sarinah karena UKM yang produksi beragam produk butuh tempat untum promosikan produknya," ujarnya.

Namun, seiring berkembangnya waktu, pihaknya meyakini penjualan lewat online akan terus berkembang.

"Kecenderungan akan seperti itu. Tapi tetep display offline ada karena kalo dia lihat langsung bisa disentuh bisa dirasa produknya benar, kualitasnya jelas," sebut Lies. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed