Pedagang Jamin Harga Daging Sapi Tak Naik Jelang Tahun Baru

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Sabtu, 30 Des 2017 12:50 WIB
Foto: Agus Setyadi/detikcom
Jakarta - Harga daging sapi yang saat ini masih stagnan di angka tinggi yaitu, Rp 120.000 diprediksi tidak akan naik lagi saat jelang Tahun Baru 2018.

Hal tersebut diungkapkan, pedagang daging sapi di Pasar Rawasari, Khumaidi. Dirinya menjelaskan, tidak akan menaikkan harga daging sapi jualannya karena sudah terlalu mahal.

"Enggak bakal naik, sekarang saja Rp 120.000 sepi," kata dia kepada detikFinance, Sabtu (30/12/2017).

Dirinya menjelaskan, stok daging yang dimilikinya sekarang merupakan stok dari pasar induk yang di boros biaya pengangkutan.

Meski dirinya mengaku hanya mendapat keuntungan sedikit dari harga Rp 120.000 per kilogram, diharapkan konsumen akan membeli daging sapi jelang perayaan tahun baru.

"Kan belum ongkos angkutnya, ongkos panggulnya, itu juga sudah mahal," kata dia.

Dirinya menjelaskan, untuk jenis daging dengan harga Rp 120.000 yaitu jenis daging lamusir yang merupakan daging lunak bagian punggung.

Lamusir biasanya selalu menjadi pilihan favorit konsumen untuk dijadikan rendang ataupun dibakar. Jenis daging lainnya juga dijajakan Khumaidi, seperti daging paha, dada dengan harga sekitar Rp 110 - 115 ribu.

Hal serupa mengenai harga daging sapi yang tidak akan naik jelang tahun baru juga diungkapkan Darsa yang tidak akan menaikan harga daging sapi.

"Enggak akan naikin, nambah (barang jualan) juga engga masih tetap bawa 45 kg saja, karena mahal, konsumen pada beli daging ayam daripada sapi," ungkap dia.

(ang/ang)