Follow detikFinance
Rabu, 03 Jan 2018 16:34 WIB

Jokowi Minta Program Padat Karya Cash Dimulai di Kementerian Ini

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada Kementerian/Lembaga (K/L) yang memiliki program padat karya cash atau cash for work untuk segera dijalankan.

Program padat karya cash ini akan membantu daya beli masyarakat terutama di daerah pelosok lantaran pemanfaatan alokasi dana desa untuk membangun infrastruktur dasar seperti jalan, irigasi, sanitasi dan lainnya secara swadaya.

"Program cash for work baik melalui skema dana desa atau melalui program padat karya di Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pertanian, Kementerian KKP harus segera dikerjakan, harus segera dijalankan," kata Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018).

Jokowi mengaku, telah mendapatkan laporan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terkait dengan anggaran dana desa yang bisa dicairkan pada awal Januari 2018 sebesar 20% dari anggaran sekitar Rp 60 triliun.

Oleh karenanya, kementerian/lembaga yang memiliki program padat karya cash untuk segera dijalankan.

"Saya juga mendapat laporan dari Menkeu bahwa anggaran desa sebesar 20% sudah bisa dicairkan bulan Januari ini dan seharusnya dana desa bisa segera dieksekusi untuk dukung program-program cash for work," ungkap dia. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed