Follow detikFinance
Jumat, 05 Jan 2018 14:53 WIB

Sandi Merapat ke Kantor Menteri Rini, Ada Apa?

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno hari ini menyambangi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dia datang guna memenuhi undangan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) dan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN).

"Ada 2 RUPS yang dari 2 perusahaan joint venture milik Pemprov DKI dan BUMN, yaitu PT JIEP dan juga PT KBN," kata Sandi saat sampai di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Sandi mengatakan ada beberapa mata acara rapat yang diagendakan, salah satunya untuk memaksimalkan pemanfaatan aset untuk pengembangan usaha KBN.

"Kalau untuk KBN sendiri kita ingin mereka jadi penyedia logistik utama dan asetnya yang sampai Rp 40-50 triliun terselamatkan. Karena ada upaya-upaya mengambil aset KBN melalui tindakan-tindakan di luar koridor hukum. Itu yang coba kita fokuskan di dua RUPS perusahaan patungan," terangnya.

Selain itu rapat tersebut juga membahas rencana strategis pengembangan lahan milik JIEP yang saat ini mencapai sekitar 400-500 hektare (ha). Lahan tersebut akan dimanfaatkan untuk areal bisnis IT maupun pariwisata.

"Ada 400-500 ha di lahan yang bukan lagi di pinggiran tapi di tengah kota. Sehingga untuk JIEP akan terjadi sebuah ekosistem dunia usaha baru mungkin tidak cocok untuk industri yang berbasis padat karya, tapi lebih ke IT maupun halal tourism, itu yang coba kita arahkan," tukasnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed