Follow detikFinance
Senin, 08 Jan 2018 08:36 WIB

Sandi Jalan Pagi dan Makan Bubur Bareng Rini, Ini yang Dibahas

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani/detikFinance Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno pagi-pagi mengobrol soal infrastruktur Jakarta sambil jalan pagi di sekitaran Monas.

Obrolan dimulai dari Monas sambil jalan santai dan ditutup sarapan bubur ayam di Restoran Kwang Tung, Pecenongan. Usai Sarapan bubur, Rini mengungkapkan apa-apa saja yang dibahas bersama Sandi.

"Banyak yang kita bicarakan, bagaimana kita bisa mendorong pembangunan di DKI. Terutama banyak sekali yang kami sedang diusulkan untuk apa namanya TOD (transit oriented development)," kata Rini kepada wartawan.

Rini dan Sandi sampai di restoran sekitar 06.30 WIB. Di sana sudah terlihat beberapa Direktur Utama (Dirut) perusahaan BUMN.

Tampak Dirut BNI Achmad Baiquni, Dirut Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra, Dirut Perumnas Bambang Triwibowo, Dirut KAI Edi Sukmoro, dan Dirut Wijaya Karya Bintang Perbowo, serta Direktur Utama PTPP Tumiyana.

Rini meminta agar perusahaan milik negara bisa bekerja sama dengan Pemda DKI Jakarta dalam membangun infrastruktur.


"Jadi tadi kita bicarakan bagaimana BUMN dengan DKI ini bisa mempercepat pembangunan-pembangunan, salah satunya paling diutamakan salah satunya tentang transportasi, mengenai stasiun-stasiun," jelasnya.

"Bagaimana kita bisa bangun stasiun ini sehingga menjadi mixed use, artinya bisa ada perumahan untuk masyarakat berpendapatan rendah (MBR), bisa ada daerah untuk UMKM atau area penjualan dari UMKM, untuk kita kembangkan bersama. Jadi apakah BUMN berkerja sama dengan BUMD. Jadi kita membicarakan banyak hal," tambah Rini.

Adapun kegiatan jalan santai dimulai sekitar 05.30 WIB. Rini bersama Sandi dan sejumlah pejabat lainnya tampak begitu bersemangat mengitari area Monas.



(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed