Follow detikFinance
Selasa 09 Jan 2018, 07:20 WIB

Ingin Toko Kue Laris Manis? Begini Caranya

Tung Desem Waringin - detikFinance
Ingin Toko Kue Laris Manis? Begini Caranya Foto: Ari Saputra
Jakarta - Ada hal yang sempat bikin heboh media sosial menjelang natal 2017 lalu. Kabar ini terviralkan dalam postingan salah satu akun Instagram yang mengunggah foto dengan tulisan beserta nama salah satu akun toko kue yang dianggap telah rasis dalam berjualan.

Toko kue bernama Chocolicious yang menuai perhatian warganet ini pasalnya menyatakan tidak ingin membuat kue dengan ucapan selamat Hari Natal. Hal ini lantas mengundang keresahan para netizen, yang khususnya pelanggan dari Chocolicious.

Ucapan yang diposting oleh Chocolicious itu membuat beberapa pelanggan setianya kabur, alias tidak akan lagi mengkonsumsi kue dari toko ini. Walaupun sebagian besar juga masih mendukung keputusan yang dibuat oleh toko kue ini.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar toko kue Anda tetap laku dan tidak ditinggal pergi oleh pelanggan setia.

1. Lokasi Usaha yang Strategis
Lokasi usaha menjadi sesuatu yang paling dasar yang perlu Anda perhatikan saat memutuskan untuk terjun dalam membuat bisnis toko kue. Lokasi usaha yang strategis sangat mempengaruhi penghasilan usaha Anda.

Lokasi yang strategis dalam hal ini adalah lokasi di mana aktivitas di sekitarnya sangat padat yang membuat masyarakatnya tidak memiliki kesempatan untuk meluangkan waktu membuat makanan.

2. Rasa
Rasa juga menjadi bagian yang paling penting dalam mendalami bisnis toko kue ini. Banyak masyarakat kita yang membeli sesuatu karena sedang tren dan ingin mencobanya.

Kesempatan inilah yang bisa Anda gunakan sebagai peluang usaha. Jika Anda dapat membuat produk yang enak, dapat membuat mereka yang niatnya hanya mencoba dapat kembali membeli produk Anda.

3. Pelayanan Prima
Belajar dari pengalaman toko kue Chocolicious, ada baiknya Anda sebagai pemilik bisnis toko kue mengutamakan pelayanan prima di sini. Jauhi hal-hal yang akan mengecewakan pelanggan. Misalnya mengutamakan apa yang diiniginkan oleh pelanggan. Menyediakan fasilitas pelayanan terbaik yang bisa kita berikan pelanggan, dan sebagainya.

Nah di atas tadi sudah kita bahas 3 tips bagaimana membuka toko kue yang sukses dan laris di mata pelanggan. Silahkan dicoba dan semoga berhasil.

Sudah Siapkah Anda di Tahun 2018? Apakah Goal Secara Finance Anda Sudah Tercapai di Tahun 2017 Ini? Download Sekarang Juga Rangkuman "Financial Revolution" 3 Hari Seminar seharga Rp 1.997.000.

Khusus Untuk 97 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Beri GRATIS + Anda Berkesempatan Mendapatkan Kalender Tung Desem Waringin Edisi 2018 Yang Dijual Rp 99.000 Secara GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed