Emas Batangan Shio Anjing Tanah Dijual Rp 56 Juta/Keping

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Kamis, 18 Jan 2018 14:18 WIB
Foto: Dok Antam
Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) meluncurkan emas batangan bertemakan Imlek. Shio di tahun 2018 yang merupakan anjing tanah maka Antam membuat khusus emas batangan seberat 88 gram dengan ukiran anjing tanah yang begitu menarik. Jenis emas batangan dengan ukiran anjing ini dijual dengan harga Rp 56 juta/keping.

Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo menjelaskan, harga kepingan emas bertemakan anjing tanah ini diproduksi hanya 1.000 keping.

"Harga emas ini tetap mengikuti fluktuasi harga emas saat ini, untuk sekarang harganya Rp 56.810.000, karena akan harga setiap harinya akan bergerak," kata dia di Balai Kartini, Jakarta (18/1/2018).

Dari pantauan detikFinance bentuk dari emas keluaran terbaru milik Antam ini memang begitu menarik. Bagian permukaan terdapat dua lampion yang tengah digantung serta ucapan Selamat Tahun Baru Imlek dan Gong Xi Fa Cai yang dibentuk memutar. Di tengah tulisan ucapan terdapat juga tahun 2018 serta di bagian bawah ucapan terdapat tulisan keberuntungan dalam bahasa mandarin.



Sementara itu di bagian belakang emas batangan tampak ukiran dari ajing tanah dengan bulu yang lebat yang tampak tengah berlari. Ada pula tulisan mandarin yaitu anjing di bagian kiri bawah dari emas dengan tema imlek kali ini. Ketika digenggam ukurannya tidak jauh berbeda dengan ukuran emas dengan berat 100 gram hanya saja bentuk daru emas imlek ini begitu menarik.

Sebagai informasi kepingan emas yang saat ini, ada pula produk antam edisi tahun 2018 ini merilis itemnya secara terbatas dengan nomor seri mulai dari DOG 88000 sampai dengan DOG 88999.

Selain itu Antam juga berencana akan melelang tiga jenis emas shio anjing tanah dengan nomor seri DOG 88777, DOG 88888 dan DOG 88999 dengan kemasan khusus.

Jika Hello Kitty berorientasi ekspor, maka untuk emas batangan bertemakan imlek ini hanya dipasarkan di Indonesia.

Setelah sebelumnya, Logam Mulia Antam memang telah mengeluarkan beberapa seri edisi khusus, yaitu meluncurkan edisi Hello Kitty, edisi batik, emas batangan kemasan Natal, kemasan Idul Fitri. (dna/dna)