Follow detikFinance
Jumat, 02 Feb 2018 17:38 WIB

Mau Nikah dengan Dekorasi Kayak Gini, Berapa Biayanya?

Moch Prima Fauzi - detikFinance
Dekorasi Pernikahan (Foto: Moch Prima Fauzy) Dekorasi Pernikahan (Foto: Moch Prima Fauzy)
Jakarta - Pernikahan adalah momen penting karena umumnya hanya dilangsungkan satu kali seumur hidup. Agar momentum itu sempurna, salah satu yang perlu menjadi perhatian adalah dekorasinya. Berapa uang sih uang yang harus dipersiapkan untuk dekorasi pernikahan?

Biaya untuk dekorasi sendiri bergantung pada jenis gedung yang akan digunakan untuk menggelar pernikahan. Misalnya saja untuk gedung yang berada cukup mewah, rentang harganya bisa di atas Rp 100 juta.

"Tergantung juga kalau kelas atas seperti balai Sudirman, Dhanapala, Birawa, Balai Kartini, kita ikutin prosedur dari mereka. Otomatis mereka punya standar sendiri. Harganya Rp 75 juta sampai diatas Rp 100 juta," ungkap Rhendy dari Arland Decoration, Jumat (2/2/2018).

Sementara untuk gedung menengah ke bawah berada di kisaran Rp 30 juta hingga Rp 50 juta. "Kalo gedung menengah ke bawah standar rata-rata Rp 50 juta ada juga yang Rp 30 juta. Itu dekorasinya aja," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Rhendy, setiap dekorasi bergantug pada properti dan ruangan yang digunakan. Misalnya saja dari lokasi seperti di dalam gedung maupun di luar gedung (outdoor).

Sementara untuk mendekorasi gedung berbintang budget yang disediakan mencapai ratusan juta, seperti di Pacific Place, Jakarta .

"Kalo di Pacific Place itu bisa ratusan juta. Budgetnya udah di atas ratusan juta," imbuhnya.

Lebih rinci diungkap Gerry, Marketing Arland Decoration, dekorasi di hotel berbintang empat berada di rentang Rp 60 juta hingga Rp 200 juta. Sedangkan untuk hotel berbintang lima Rp 150 juta hingga Rp 500 jutaan.

"Kita start Rp 60 juta. Tergantung model bisa Rp 150 juta bisa sampai Rp 200 juta tergantung permintaan. Kalau bintang lima Rp 150 juta sampai Rp 300 juta atau Rp 500 jutaan. Kalau dekor ini sebenarnya enggak ada batasan harga sih," ungkapnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed