Follow detikFinance
Selasa, 06 Feb 2018 13:40 WIB

Pasca Longsor, Kapan Kereta Bandara Soetta Beroperasi Lagi?

Fadhly F Rachman - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Terjadinya longsor pada underpass di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta membuat Kereta Bandara Soekarno-Hatta berhenti beroperasi. PT Railink selaku operator mengaku masih belum bisa memastikan kapan kereta bandara bisa kembali beroperasi normal.

Railink hanya menyatakan, kereta Bandara Soekarno-Hatta bisa kembali beroperasi hingga jalur telah dinyatakan aman untuk dilintasi.

"Masih belum tau (sampai kapan dihentikan). Ketika PT KAI, Waskita karya dan Virama karya menyatakan jalur aman untuk di lintasi," kata Humas PT Railink, Diah Suryandari kepada detikFinance, Selasa (6/2/2018).

Kendati begitu, Diah mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan persiapan operasional kereta bandara. Railink berharap agar operasional bisa kembali berjalan secepatnya.

"Kami sedang persiapan operasional kereta bandara. Semoga bisa secepatnya (kembali beroperasi)," kata Diah.

Sebelumnya diketahui, underpass di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta longsor akibat hujan lebat. Temboknya runtuh menimpa mobil di bawahnya. Underpass atau terowongan itu ada di bawah rel kereta bandara.

Kontraktor proyek jalan itu, PT Waskita Karya, akan mengevaluasi konstruksi hasil garapannya itu. Sementara itu perjalanan penumpang di jalur kereta tersebut dialihkan menggunakan moda transportasi lain. (eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed