Follow detikFinance
Rabu, 07 Feb 2018 14:19 WIB

Momen Sri Mulyani Tertawa saat Bertemu Zumi Zola

Fadhly Fauzy Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, menjadi pembicara di acara Raker Gubernur Seluruh Indonesia "Optimalisasi Peran Pemerintah Daerah dalam Penanganan Radikalisme, Terorisme, dan Bencana. Di sana, Sri Mulyani bertemu dengan beberapa Gubernur termasuk Gubernur Jambi Zumi Zola. Begini momennya

Di acara itu, Sri Mulyani pidato mengenai hubungan antara ekonomi dan penanggulangan bencana di Indonesia. Setelah selesai pidato, Sri Mulyani turun dari panggung dan bersalaman dengan sejumlah gubernur yang duduk di deretan depan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Jambi Zumi ZolaMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu Gubernur Jambi Zumi Zola Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

Terlihat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Gubernur Jambi Zumi Zola hadir di acara itu. Momen ini kontan menjadi perhatian para tamu undangan yang datang. Sri Mulyani tampak bercakap-cakap sekitar 3 menit dan tertawa riang saat mengobrol dengan Zumi Zola.

Hal itu tergambar dari wajah mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini. Sementara Zumi Zola terlihat menyunggingkan senyum kecil saat berbincang dengan Sri Mulyani. Namun, tak jelas apa yang mereka bicarakan.

Di acara itu, Sri Mulyani membahas mengenai bagaimana ekonomi begitu terpengaruh oleh bencana yang terjadi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu Gubernur Jambi Zumi Zola Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

"Kita ingin APBN tetap kuat sehingga mampu mendorong dan mendukung apabila terjadi gangguan perekonomian. Gangguan perekonomian ini bisa berasal dari shock maupun bencana, dan hari ini kita fokus pada bencana, bbaik itu bencana alam maupun terorisme," kata Sri Mulyani.

Seperti diketahui, Zumi Zola juga saat ini tengah jadi topik hangat yang diperbincangkan paska Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkannya sebagai tersangka kasus suap APBD Jambi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu Gubernur Jambi Zumi ZolaMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu Gubernur Jambi Zumi Zola Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed