Follow detikFinance
Kamis, 08 Feb 2018 11:09 WIB

CNBC Indonesia Resmi Diluncurkan Hari Ini

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Candra Foto: Ardan Adhi Candra
Jakarta - Media online CNBC Indonesia resmi diluncurkan hari ini. CNBC Indonesia merupakan bagian dari keluarga Transmedia.

Soft Launching CNBC Indonesia diselenggarakan di Hotel Raffles, Jakarta Selatan. Acara ini dibuka langsung oleh Founder and Chairman CT Corp, Chairul Tanjung

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa CT mengungkapkan kehadiran CNBC Indonesia diharapkan bisa menjadi sumber berita ekonomi dan bisnis digital. Hal ini seiring perkembangan teknologi digital yang menuntut informasi yang mudah dan cepat diakses.

"Kami CT Corp menghadirkan CNBC Indonesia karena ekonomi berubah dari physically menjadi digital," kata CT dalam Soft Launching CNBC Indonesia di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2018).

Kehadiran CNBC Indonesia tidak hanya sebagai sumber berita berupa teks. CNBC Indonesia menghadirkan beragam data ekonomi berupa grafik hingga analisa. CNBC Indonesia bisa diakses di www.cnbcindonesia.com

Selanjutnya, pada Oktober 2018 mendatang juga diluncurkan CNBC Indonesia TV yang juga bisa diakses berbagai platform, termasuk live streaming. Tak berhenti di situ, pada Februari 2019 CNBC Indonesia juga menjadi platform ekonomi yang tidak hanya sebagai sumber informasi, juga bisa melakukan perdagangan saham hingga surat utang.

"Oktober bertepatan IMF-World Bank meeting dilakukan grannd launching CNBC Indonesia TV yang bisa diakses melalui semua platform termasuk live streaming. Awal tahun depan, Februari CNBC Indonesia menjadi platform ekonomi, bukan hanya akses informasi juga trading saham Indonesia dan luar negeri. Apa pembelian obligasi, surat utang atau pembelian currency," ujar CT.

CT juga menjamin CNBC Indonesia seluruhnya merupakan milik Indonesia. CT Corp membeli merek CNBC Indonesia karena nama CNBC yang sudah mendunia.

"100% milik Indonesia sama seperti CNN Indonesia. Yang kita beli dari CNBC Internasional hanya namanya saja. Branding is very important," tutup CT.

Peluncuran CNBC Indonesia juga diramaikan dengan kehadiran Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara serta Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Ratusan undangan lainnya dari berbagai pelaku industri juga hadir meramaikan soft launching hari ini. (ara/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed