Follow detikFinance
Kamis, 08 Feb 2018 17:53 WIB

Minta Anies Bersihkan Laut Jakarta, Susi: Supaya Bisa Main Paddle

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, meresmikan dimulainya perombakan Pasar Ikan Muara Baru di Jakarta Utara, menjadi lebih modern dan bersih. Dia pun meminta kepada Pemprov DKI untuk bisa menjaga pasar tersebut bila sudah selesai dibangun nanti.

Tak cuma Pasar Ikan Muara Baru, Susi juga meminta Pemprov DKI menjaga laut Jakarta lebih bersih.

"Saya berharap mengubah maindset dengan laut. Jakarta selain pasar ikan nanti, punya laut yang bersih. Mudah-mudahan Pemda (DKI) terus bekerja mengelola wilayahnya dengan baik," kata Susi di depan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang juga hadir pada groundbreaking proyek Pasar Ikan Muara Baru, di Jakarta Utara, Kamis (8/2/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Menurut Susi bila laut di Jakarta bisa bersih, maka dia bisa main Paddle Board di ibu kota, tak perlu pulang kampung.

"Saya ingin supaya tidak usah pulang kampung setiap Sabtu-Minggu, ada pantai yang bersih bisa main paddle bersama masyarakat banyak. Gratis, free akses to the beach itu harus dimiliki orang Jakarta," ucapnya.


Sebab menurutnya, Jakarta merupakan ibu kota yang memiliki panjang pantai nomor dua terbesar di dunia. Oleh sebab itu, ia meminta kepada Anies untuk bisa membuat pantai di Jakarta lebih terawat dan bersih.

"Ini Pak Gubernur (Anies), PR bapak menyelesaikan. Saya sudah ngomel sama Pak Ahok tahun lalu. Karena Pak Ahok diteruskan ke bapak (Anies), omelannya saya teruskan ke bapak," katanya sembari tertawa. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed