Follow detikFinance
Jumat 09 Feb 2018, 10:29 WIB

Pelaku UMKM Senang Produknya Masuk Transmart Kubu Raya

Yan Andria - detikFinance
Pelaku UMKM Senang Produknya Masuk Transmart Kubu Raya Foto: Dok. Carrefour
Kubu Raya - PT Trans Retail Indonesia baru saja membuka gerai keduanya di Kalimantan Barat hari ini. Gerai Transmart Carrefour baru tersebut terletak di Jalan Ahmad Yani 2, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kehadiran Transmart Carrefour Kubu Raya, menjadi babak baru dalam perekonomian di Kalimantan Barat. Pasalnya, kehadiran ritel modern ini bisa mendongkrak penjualan produk UMKM daerah tersebut.

"Selain akan meningkatkan persaingan usaha di Kalbar, dengan terakomodirnya para pelaku usaha mikro ini juga pastinya akan ikut mendongkrak kualitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah, khusunya di Kabupaten Kubu Raya," ujar Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kubu Raya Norasari Arani, Jumat (9/2/2018).

Transmart Carrefour yang berada di bawah naungan pengusaha Chairul Tanjung, yang baru diresmikan menampung produk UMKM dari berbagai daerah di Kalimantan Barat. Dengan demikian, pelaku UMKM bisa naik kelas.

"UMKM kita bisa naik kelas. Transmart punya standar dan kami para pelaku UMKM di daerah akan ter-upgrade dengan sendirinya," kata perajin tenun Sambas Iriena.

Ia senang, produknya mampu bersaing dan dinilai memenuhi standar.

"Dengan masuk ke dalam jaringan toko modern sekelas Transmart, ini akan berpeluang besar dipromosikan melalui jaringan Transmart yang ada di kota lain," harapnya.

Selain Iriena yang selama ini hanya mengandalkan pameran ke pameran dan media sosial untuk menjajakan produknya, Transmart Carrefour Kubu Raya juga menampung ragam produk kudapan khas Kalimantan Barat lainnya seperti aplang (sejenis kerupuk), stik keladi, hingga kopi.

Pelaku UMKM Senang Produknya Masuk Transmart Kubu RayaFoto: Dok. Carrefour
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed