Follow detikFinance
Rabu 14 Feb 2018, 10:20 WIB

Aliando Mau Demo Lagi, Kemenhub: Kita Sudah Persiapan

Trio Hamdani - detikFinance
Aliando Mau Demo Lagi, Kemenhub: Kita Sudah Persiapan Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Sopir taksi online yang tergabung dalam Aliansi Nasional Driver Online (Aliando) hari ini mau demo lagi. Mereka ingin menyampaikan aspirasi mereka hingga ke Istana Negara. Kabar tersebut sudah terdengar ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Iya (kita sudah tahu). Kita sudah persiapan," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setyadi ketika dihubungi detikFinance, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Kabar tersebut sampai ke telinga Kemenhub berdasarkan informasi yang disampaikan pihak kepolisian.

"Kalau menyangkut masalah pemberitahuan kan ke kepolisian. Kepolisian sudah memberitahukan juga pada kita," paparnya.


Kemenhub memperkirakan demo kali ini masih terkait dengan tuntutan mereka sebelumnya terkait Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 108 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Selain itu, yang menjadi tuntutan driver taksi online pada demo sebelumnya juga menyangkut hak-hak mereka terkait dengan aplikator dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Ya mungkin perkiraan saya mungkin masih yang dulu lagi lah. Lanjutan yang dulu lagi kan," lanjutnya.

Dia mengatakan, Kemenhub sedang melakukan konsolidasi dalam menyikapi rencana driver taksi online yang mau kembali demo.

"Ini kan saya lagi mau persiapan-persiapan untuk nanti saya ketemu mereka, mungkin nanti di mana, di mana (lokasi pertemuannya). Saya lagi konsolidasi dulu," tambahnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed