Follow detikFinance
Rabu, 14 Feb 2018 11:22 WIB

Massa Aliando Mulai Kumpul di Monas

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly F rachman Foto: Fadhly F rachman
Jakarta - Puluhan pengemudi/driver taksi online mulai berkumpul di kawasan lapangan IRTI Monas. Mereka mulai berdatangan sejak pukul 10.00 WIB.

Pantauan detikFinance di lokasi, ada sekitar puluhan orang yang mulai berkumpul. Mereka membawa berbagai embel-embel seperti spanduk dalam aksi demonya.


Salah seorang koordinator yang berbicara melalui pengeras suaranya mengajak anggota pengemudi taksi online yang tergabung dalam Aliansi Nasional Driver Online (Aliando) untuk ikut berkumpul.

"Ayo semuanya kita berkumpul, kita suarakan untuk menolak Permenhub 108," kata salah seorang koordinator di lokasi, Rabu (14/2/2018).

Dalam aksinya itu, Aliando menolak peraturan menteri perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek.

Setelah berkumpul, rencananya pendemo tersebut bakal melakukan aksi di depan Istana Negara. Mereka mengaku ingin bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menyampaikan aspirasinya dalam menolak aturan taksi online tersebut.


"Ayo kita minta kepada Pak Jokowi untuk bisa mencabut Permenhub 108 ini," kata seorang koordinator.

"Tolak, tolak, tolak Permenhub, tolak Permenhub sekarang juga," kata mereka sambil bernyanyi. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed