Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 14 Feb 2018 19:24 WIB

Bertemu dengan Menlu Singapura, Luhut: Bahas Macam-macam Proyek

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Andhika Prasetia/detikcom Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan hari ini kedatangan tamu yaitu Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan, Rabu (14/2/2018) di kantornya, Jakarta Pusat. Kedua belah pihak membahas sejumlah proyek kerja ssama.

Ditemui di kantornya, Luhut mengatakan sejumlah proyek dibahas dalam pertemuan tersebut, termasuk proyek di Pulau Natuna, Riau.

"Macam-macam itu (proyek yang dibahas). Ada listrik, ada menyangkut masalah investasi di Batam," kata Luhut.

Terkait kemungkinan investasi Singapura di Natuna, Luhut mengatakan hal itu bisa saja berkaitan dengan sektor budidaya ikan atau sektor pariwisata.

"Tadi kita bicara investasi, mereka kemungkinan di Natuna untuk budidaya ikan dan pariwisata, kan banyak di sana," lanjutnya.

Secara umum, kedatangan Menlu Singapura, menurut Luhut sebagai tindaklanjut atas pertemuan bilateral Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

"Jadi follow up proyek-proyek kita dengan mereka. Semua masih sih, masih berjalan baik," tambahnya.

Sebelumnya Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Atmaji Soemarkidjo mengatakan pertemuan tersebut membahas program-program lintas kementerian yang sudah disepakati tahun lalu, serta membahas progresnya.

Dia menjelaskan kalau itu terkait program kementerian di bahwa koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed