Libur Panjang, 3.000 Penumpang Naik Kereta Bandara Soetta dalam Sehari

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Jumat, 16 Feb 2018 10:36 WIB
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - PT Railink selaku pengelola kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mencatat terjadinya lonjakan jumlah penumpang kereta bandara di libur panjang akhir pekan ini.

Berdasarkan laporan hingga sore hari kemarin, penumpang Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta terlihat ramai dan memenuhi stasiun. Bahkan stasiun Sudirman Baru (BNI City) dipadati para penumpang yang hendak ke Bandara dengan antrian yang cukup panjang.

"Keunggulan kereta Bandara Soetta sebagai pilihan transportasi menuju dan dari Bandara semakin terasa di kala hujan deras dan atau lalu lintas jalan raya macet di saat jelang long weekend seperti ini," kata Direktur Operasi dan Teknik Railink Porwanto Handry Nugroho dalam keterangannya seperti ditulis Jumat (16/2/2018).

Menurut catatannya, sampai dengan sore hari lalu, atau Kamis 15 Februari, penumpang mencapai hampir 3.000 penumpang. Jumlah ini lebih tinggi dari angka rata-rata penumpang setiap harinya.

"Pencapaian yang cukup menggembirakan buat kami dimana rata-rata penumpang sebelumnya berkisar 1.600 sampai dengan 2.500 penumpang setiap harinya," kata dia.

Porwanto optimistis akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan layanan KA Bandara nantinya karena kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan daya saing. (dna/dna)