Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 23 Feb 2018 11:40 WIB

Mau Jumatan Pakai Baju Koko Mirip Black Panther? Di Tanah Abang Ada

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah Foto: Selfie Miftahul Jannah
Jakarta - Setelah viral dipajang di beberapa situs toko online, baju koko Black Panther ternyata sudah tersedia di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Salah satu Pedagang Baju Koko di Pasar Tanah Abang, Buyung menjelaskan, meski tidak sama persis bordirannya tampak seperti King T'Challa yang diperankan Chadwick Bosman dalam Film Black Panther, namun baju koko warna hitam miliknya mulai banyak dibeli.

Buyung mengaku sebenarnya Baju Koko Black Panther merupakan jenis baju koko pakistan dengan jenis kain katun. Untuk jenis ini Buyung menjual dengan harga, Rp 150.000/potong. Biasanya baju koko ini digunakan untuk kebutuhan haji dan umrah.

"Kebanyakan untuk kebutuhan sehari hari, seperti salat di Madinnah dan Makah," jelas dia di lapaknya Pasar Tanah Abang Blok F lantai 1, Jumat (23/2/2018).

Mau Jumatan Pakai Baju Koko Black Panther? Di Tanah Abang Ada LhoFoto: Selfie Miftahul Jannah

Buyung menjelaskan, meski sudah ramai di toko online, penjualan baju koko Black Panther yang lebih eksis dengan nama baju pakistan di jajaran penjual masih biasa saja.

Buyung menjelaskan, pada bulan-bulan biasa, dirinya biasa menjual baju koko jenis pakistan ini sebanyak 20 stel baju. Namun permintaan akan baju koko akan meningkat seiring datangnya Bulan Ramadan dan Lebaran.

"Banyaknya syawal, saat Ramadan, Lebaran sampai musim haji," kata dia.

Saat lebaran kata Buyung dia bisa menjual jenis baju koko Pakistan sebanyak 50 kodi per bulan. Serta jika musim haji tiba dia bisa menjual jenis baju Pakistan ini sebanyak 25 kodi sebulan.

"Kan permintaan baju koko hitam mulai banyak, jadi kita akan buat yang hitam lebih banyak dengan bordiran yang lebih kelihatan (mencolok) nanti banyaknya kita lihat karena kan lebaran masih 3 bulan lagi," paparnya.

Sebagai informasi suksesnya film Black Panther garapan Marvel Studio ini nyatanya membawa keuntungan bagi para penjual baju koko di Tanah Abang. Dalam perannya sebagai King T'Challa, Chadwick Bosman memamerkan aksi yang luar biasa. Salah satu kostum yang dia gunakan cukup menarik perhatian warganet Indonesia karena corak dan potongannya mirip dengan bordiran baju koko. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed