Follow detikFinance
Jumat, 23 Feb 2018 17:39 WIB

Kata Sri Mulyani Soal Rancangan Akhir TPP yang Akan Diresmikan

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Muhammad Iqbal Foto: Muhammad Iqbal
Tangerang - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah tetap menjalankan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan Trans Pacific Partnership (TPP) yang rancangannya tinggal menunggu peresmian.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menuturkan Indonesia akan tetap menjalin kerja sama perdagangan internasional dengan negara-negara lain.

"Kan Presiden waktu itu sudah menginstruksikan supaya kita bisa melakukan strategi dalam memperbaiki posisi Indonesia terhadap negara yang melakukan kerja sama perdagangan dan investasi seperti di TPP," kata Sri Mulyani di aula gedung B KPU Bea Cukai Tipe C Soekarno Hatta, Jumat (23/2/2018).



Menurut Sri Mulyani, Indonesia sampai saat ini sudah menjalin pembicaraan dengan negara-negara potensi untuk kerja sama perdagangan secara bilateral.

"Beberapa pembicaraan bilateral sudah, jadi kita tetap akan melakukan upaya, jadi nanti Mendag (Menteri Perdagangan) akan melakukan," jelas dia.

TPP adalah perjanjian perdagangan bebas yang diprakarsai oleh Amerika Serikat (AS). Pemerintah juga menargetkan paling lambat bergabung dengan TPP paling lambat akhir 2019. (eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed