Follow detikFinance
Selasa, 27 Feb 2018 15:45 WIB

Mendag Temukan Beras di Indramayu Belum Sesuai HET

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance
Indramayu - Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita, mengunjungi gudang Bulog di Tegalgirang, Indramayu. Dari pantauan detikFinance, pasokan beras di gudang Bulog melimpah.

Enggar menjelaskan beras yang ada di gudang Bulog Tegalgirang ini adalah beras lokal yang masuk beberapa bulan lalu. Nantinya beras-beras ini akan digunakan untuk operasi pasar.

Dia menjelaskan, harga beras di Indramayu masih tinggi akibat belum merata distribusinya.


"Harganya belum bisa turun karena belum merata. Tapi berasnya sudah ada, nah ini yang kita targetkan melalui operasi pasar. Kami tidak berhenti, Dirut Bulog menyampaikan kalau operasi pasar terus dilakukan, jangan khawatir," kata Enggar di gudang Bulog Tegalgirang, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018).

Enggar menjelaskan, pemerintah terus meningkatkan agar pasokan beras medium yang tersedia di pasar bisa sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET).

"Pokoknya harus tersedia di seluruh pedagang beras, dan diharapkan panen juga membantu," terang Enggar.


Saat musim panen pasokan beras yang masuk ke gudang Bulog Tegalgirang sekitar 300 ton hingga 500 ton per hari.

Enggar menjelaskan untuk menstabilkan harga beras di pasar Indramayu, Kemendag bersama Bulog dan Pemda Indramayu akan menggelar operasi pasar agar harga beras lebih terjangkau.

"Diharapkan bulan Maret harga sudah mulai turun. Tapi kami yakinkan tidak usah khawatir karena stok atau ketersediaan akan kita perkuat," terang Enggar.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed