Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 28 Feb 2018 15:53 WIB

Ketemu Luhut, Dubes China: Bicara Kerja Sama Bilateral

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian mengunjungi Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman siang ini. Xiao Qian bersama rombongan dari China telah selesai melakukan rapat bersama Menteri Koordinator Bidang Maritim. Kemudian apa yang dibahas?

Xiao Qian menjelaskan, banyak hal yang dibahas bersama Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan siang ini termasuk mengenai pembahasan hubungan kerja sama bilateral.

"Saya bertemu Pak Luhut dan kami banyak bicara mengenai kerja sama bilateral. Kita melakukan konsultasi mengenai banyak isu tentang hubungan bilateral kami. Tapi tidak dikhususkan pada satu isu saja," jelas dia, di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Rabu (28/2/2018).

Xiao Qian datang sekitar pukul 13.30 dan langsung rapat bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Dengan stelan jas rapi berwarna abu-abu, serta serta kemeja putih, Xiao Qian siang tadi tidak banyak berkomentar mengenai pertemuannya dengan Luhut siang ini, termasuk beberapa kerja sama yang sudah dilakukan antara Indonesia dan China yaitu Proyek Kereta Cepat dan investasi.

Di dalam agenda acara, kunjungan ini merupakan acara dalam persiapan kunjungan Menko Luhut Panjaitan yang akan mengunjungi China pada Maret 2018. Setelah sebelumnya rencana kunjungan batal dilakukan pada Februari 2018, karena masa Tahun Baru Imlek, 2018. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com