Follow detikFinance
Jumat, 02 Mar 2018 11:03 WIB

Kereta Bandara Mati Mendadak, Menhub: Saya Minta Laporan Besok

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani/detikFinance Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta segera dibuat laporan terhadap rangkaian Kereta Bandara Soekarno-Hatta yang semalam mati mendadak saat melaju dari Stasiun Batuceper menuju Cengkareng.

Budi Karya meninjau didampingi dengan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri maupun Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto meneliti penyebab kereta bandara mogok.


"Kalau KA bandara kemarin ada kejadian makanya saya ajak Pak Zul (Zulfikri) hari ini, mereka akan lakukan suatu penelitian. Besok jam 2 saya ke Bandung saya minta laporan ya," kata Budi di Stasiun Manggarai, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Budi sendiri belum bisa memastikan penyebab utama kereta bandara yang tiba-tiba berhenti. Namun indikasi awalnya ada permasalahan pada arus listrik di rangkaian kereta.

Peninjauan dilakukan sekitar pukul 09.10 WIB. Budi mengecek sejumlah fasilitas perkeretaapian di Stasiun Manggarai. Dirinya juga menyempatkan diri berbincang dengan masinis kereta bandara.


Sebelumnya, Railink melaporkan kalau saat kereta bandara berangkat dari Stasiun Sudirman Baru alias BNI City belum memberikan tanda-tanda atau indikasi gangguan.

Perusahaan menjelaskan kalau kejadian ini baru pertama kali dialami. Selama dua bulan beroperasi, belum pernah kereta bandara mati di saat mengangkut penumpang.

Tapi dia memastikan kondisi tersebut tidak mengganggu jadwal kereta bandara pada jadwal berikutnya. (zul/zul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed