Cerita Bos IMF di RI: Blusukan, Borong Batik hingga ke Pasar Ikan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Jumat, 02 Mar 2018 11:57 WIB
Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde beberapa hari ini mengunjungi Indonesia. Madam Lagarde juga berkunjung ke beberapa kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Yogyakarta, dan Bali.

Dalam kunjungannya, ia mengaku membeli banyak batik. Bahkan ia mengaku membeli jaket bermotif batik.

"Saya membeli beberapa jaket batik dan saya yakin para delegasi juga akan menyukainya," kata Lagarde di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Jumat (2/3/2018).

Madam Lagarde juga menceritakan betapa senangnya ia bisa blusukan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Pasar Tanah Abang.

Selanjutnya ia didampingi Menko Maritim Luhut Panjaitan juga melihat langsung pasar ikan dan nelayan di Cilincing, Jakarta Utara.

"Saya juga sangat senang bisa pergi ke pasar dan rumah sakit bersama Presiden Jokowi. Saya juga senang bisa mengunjungi Pasar Ikan bersama Pak Luhut dan pergi melihat sekolah," ujar Lagarde.

Kemarin, Madam Lagarde juga memberikan kuliah umum di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

"Saya menghabiskan siang kemarin dengan mahasiswa dari UGM dan saya sangat senang bisa berdiskusi dengan mereka,"kata Lagarde.

Dari beberapa hari kunjungannya ke Indonesia, Lagarde juga menyukai seluruh makanan Indonesia.

"Saya suka semua masakan Indonesia, semua masakan itu berbeda," tutur Lagarde. (ara/zul)