Follow detikFinance
Jumat, 02 Mar 2018 14:38 WIB

Ini Isu yang akan Dibahas Pertemuan IMF-World Bank di Bali

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Niken Widya Yunita Foto: Niken Widya Yunita
Nusa Dua - IMF-World Bank Annual Meeting akan digelar pada 12-14 Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali. Pertemuan berskala internasional ini akan membahas beberapa isu di sektor keuangan, ekonomi digital, hingga kemiskinan.

Executive Director IMF Regional ASEAN Juda Agung mengatakan sebagian besar seminar ekonomi terbuka untuk umum.

"Ada banyak seminar dan sebagian besar terbuka untuk umum. Topik bermacam-macam mulai dari sektor keuangan, digital economy, kemudian mengenai poverty (kemiskinan), inequality (ketidaksetaraan)," kata Juda di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Jumat (2/3/2018).

Selain itu, topik mengenai kecerdasan buatan (artificial intellegent/AI) juga kemungkinan akan dibahas. Topik mengenai AI dibahas melengkapi pembahasan mengenai pengangguran dan ketimpangan.

"AI akan ada di salah satu sesi. Mungkin sesi besar teknologi ke depan dan bagaimana merespons risiko," ujar Juda.

Juda juga menceritakan bagaimana Indonesia akhirnya terpilih menjadi tuan rumah IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Indonesia bersaing dengan beberapa negara lainnya untuk menjadi tuan rumah acara internasional tersebut.

"Indonesia tiga tahun lalu saingannya kalau nggak salah Senegal. Dan waktu itu mereka sangat sepakat Bali sudah sangat terkenal di luar negeri dan IMF-World Bank dan pilih Bali," tutur Juda. (ara/zul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed