Follow detikFinance
Kamis, 08 Mar 2018 12:40 WIB

Pesan Susi Soal Mimpi di Hari Perempuan Internasional

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikut merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2018. Lewat media sosial resmi Twitter Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), wanita yang memulai pekerjaannya sebagai pengepul ikan tersebut memberikan pesan mengenai mimpi di hari spesial bagi seluruh perempuan di seluruh dunia itu.

"Bermimpilah setinggi-tingginya. Yang harus dibayar adalah mewujudkan mimpi itu. Cara bayarnya dengan kerja keras, semangat dan komitmen," kata Susi seperti dikutip Kamis (8/3/2018).




Susi sendiri kerap mengapresasi peringatan hari perempuan internasional setiap tahunnya. Pada tahun 2015 lalu, salah satu contoh sosok yang berhasil dalam emansipasi wanita tersebut juga bercerita bagaimana dirinya mampu memperjuangkan haknya di saat posisinya sendiri tak cukup baik dalam bidang akademis.

"Hak wanita bila tidak diperjuangkan, tidak mungkin bisa dapat. Jadi, siapa yang bisa merubah, ya wanita itu sendiri," ujar Susi kala itu di peringatan hari yang sama.

Susi yang dikenal sebagai sosok yang memulai segalanya dari nol tersebut memang kerap meminta perempuan agar memperjuangkan hak-haknya sendiri dengan usaha kerja keras, semangat dan komitmen yang selama ini juga dilakukannya. (eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed