Follow detikFinance
Kamis, 08 Mar 2018 13:55 WIB

Naik Kereta JKT-BDG Rasa Pesawat, Ini Fasilitasnya

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Pool/PT KAI Foto: Pool/PT KAI
Jakarta - PT Kereta Api Pariwisata menawarkan gerbong prioritas dengan relasi Jakarta-Bandung PP yang bisa dicoba penumpang mulai besok. Keberangkatan dilakukan setiap hari sejak pukul 05.00 WIB dari Stasiun Bandung dan terakhir pukul 18.45 dari Stasiun Bandung.

Humas KA Pariwisata Syarifah Safia menjelaskan, di gerbong kereta ini tersedia fasilitas video on demand (VOD), WiFi, kopi dan snack. Dengan fasilitas VOD, penumpang kereta api bisa menikmati hiburan film lewat layar yang ada di depan kursi penumpang seperti di pesawat.

"Kalau pembeda lainya kita punya VOD bisa nonton film, next WiFi on train," katanya yang akrab disapa Evi kepada detikFinance, Jakarta, Kamis (8/3/2018).


[Gambas:Video 20detik]




Kereta Argo Parahyangan Priority ini juga menyediakan minuman dan makanan ringan kepada penumpang selama di perjalanan Jakarta-Bandung atau sebaliknya. Berbagai minuman mulai dari air mineral, teh, dan kopi bisa dinikmati sepuasnya selama perjalanan.

Gerbong prioritas ini disediakan bagi penumpang yang ingin menaiki kereta wisata Bandung-Jakarta dan sebaliknya tanpa harus menyewa kursi dalam jumlah yang banyak. Gerbong tersebut digandengkan dengan kereta api Argo Parahyangan reguler.

"Ada fasilitas makan dan minum, snack ada, kopi teh free flow," kata Evi.

Selain itu, di gerbong tersebut juga dihadirkan trip leader yang melayani penumpang di sepanjang perjalanan yang tugasnya hampir mirip seperti pramugari di pesawat.

"Kereta sendiri berbeda, interrior beda, toilet, ada trip leader selama perjalanan. Mirip jarak pendek Garuda (Indonesia) dikasih teh apa air mineral," tutur Evi. (ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed